Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Telco News Internet Apps

Indosat Ooredoo Hutchison dan Google Cloud Kembangkan Solusi Biar Bisnis 'Ngacir'

byIqbal Marsyaf - editorIqbal Marsyaf Jun 30, 2022

Technologue.id, Jakarta - Indosat Business bersama Google Cloud menyediakan solusi-solusi yang sesuai bagi pelanggan untuk mendigitalisasi operasional mereka. Tujuannya, menciptakan efektivitas dan efisiensi yang mendorong pertumbuhan bisnis.

Pebisnis yang disasar bukan hanya dalam skala besar, tapi juga skala kecil dan mikro atau UMKM. Ini merupakan kelanjutan dari kemitraan strategis yang telah diumumkan pada November 2021 untuk mempercepat transformasi digital di seluruh segmen konsumen dan perusahaan di Indonesia.

“Kami senang dapat bekerja bersama Google Cloud yang memiliki kesamaan visi mendukung transformasi digital Indonesia. Indosat Business melakukan pengembangan inovasi teknologi digital berbasis IoT (Internet of Things), Advanced Data Analytics, serta Cloud and Collaboration Tools untuk mendukung transformasi digital untuk korporasi, UMKM, pendidikan, dan pemerintahan," kata Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Bayu Hanantasena dalam konferensi pers kerja sama keduanya di Gedung Indosat Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Baca juga:
Indosat Gelar RUPST Secara Elektronik

Kemitraan Indosat Business dengan Google Cloud akan mencakup beberapa area solusi digital. Antara lain, One Stop Digital Business Ecosystem, Advanced Data Analytics, IoT and AI (Artificial Intelligence), dan Cloud and Collaboration Tools.

Country Director Google Cloud Indonesia, Megawaty Khie, pada kesempatan yang sama mengatakan, kerja sama ini memungkinkan masyarakat untuk mengembangkan usahanya. Data yang dimiliki Google bisa diolah untuk melihat potensi bisnis yang kemungkinan laris di suatu kawasan.

"Saya teringat dengan cerita klien yang ingin menjual tepung. Data menyebutkan ada 10 warung martabak dan setiap warung membutuhkan sehari 10 kilogram (kg). Jadi setiap hari daerah itu membutuhkan 100 kg terigu dan dia pun sudah siap mengamankan pasokannnya untuk memenuhi kebutuhan warung martabak," papar mantan orang nomor satu di HP dan Fujitsu Indonesia itu.

#CloudComputing #UMKMGoDigital #InternetOfThings(IoT) #GoogleCloud #IndosatOoredooHutchison #IndosatBusiness

Prev Next Page 1 of 2

Baca Juga