Technologue.id, Jakarta – Setelah memicu pro dan kontra di tengah masyarakat, utamanya pengguna layanan prabayar IM3 Ooredoo, Indosat Ooredoo akhirnya mempersilakan penggunanya untuk berhenti berlangganan IM3 Ooredoo Prime jika tak menginginkannya. Pembaruan aturan ini bagi kalangan yang tak berminat dengan IM3 Prime cukup menggembirakan, karena beberapa hari lalu Indosat menyatakan layanan ini tidak bisa dihentikan.

IM3 Ooredoo Prime sejatinya merupakan fasilitas baru untuk pelanggan IM3 yang memungkinkan mereka mendapatkan beragam fasilitas, misalnya prioritas akses internet dan bebas kuota saat mengakses tarif tertentu. Namun ternyata, layanan yang biaya langganan per bulannya dipatok dari Rp999 sampai Rp2.799 tersebut banyak mendapat masukan dan kritik, walaupun ada beberapa pengguna yang juga memberikan apresiasi.

Baca juga:

Benarkah Layanan Prime Tidak Bisa Di-unreg? Ini Kata Indosat

- Advertisement -

“Karena itulah, mulai hari ini (25/03/2018), kami memberikan opsi juga bagi pelanggan untuk tidak mengikuti IM3 Ooredoo Prime dan berubah menjadi struktur tarif non-IM3 Ooredoo Prime. Dengan demikian, para pelanggan akan kembali kepada struktur tarif sebelumnya,” jelas Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, pada redaksi (25/03/2018).

Baca juga:

Fatal, Akun Resmi Indosat Ooredoo Sebarkan Link Video Porno!

Tentu saja para pelanggan yang berhenti melanggan fitur yang diklaim lahir dari riset panjang Indosat itu tak bisa menikmati benefit IM3 Prime. Beberapa benefit tersebut di antaranya: gratis telepon ke nomor IM3 tiap hari Minggu, gratis menelpon call center 185, gratis penggantian kartu, dan juga gratis voucher dari berbagai online shop terkemuka.

Baca juga:

INSPERA, Cara Indosat Ooredoo Dukung Pemberdayaan Perempuan di Indonesia

Deva menambahkan, Indosat juga mengaku siap untuk mengembalikan pulsa yang sebelumnya sudah terpakai untuk IM3 Prime pada pelanggan yang tak bersedia mengikuti tarif baru ini. Caranya bisa dengan menghubungi call center 185, via akun Twitter @indosatcare, atau mendatangi gerai Indosat Ooredoo terdekat.