Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Industri Telekomunikasi Jadi Kunci di Era Pandemi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pandemi virus Covid-19 memaksa seluruh aspek kehidupan untuk beralih ke digital. Fenomena ini pun dipercaya dapat menjadi peluang untuk mendongkrak kembali perekonomian.

Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha mengatakan industri telekomunikasi lah yang menjadi kunci agar ekonomi bangkit. Pernyataan ini diamini oleh Julian Gorman selaku Head of GSMA APAC.

Dalam acara Digital Transformation Outlook 2021, Kamis (14/1/2021), keduanya sepakat bahwa konektivitas itu sangat penting dalam transformasi digital. Untuk itu wajib halnya untuk menutup kesenjangan yang ada.

"Kami percaya bahwa industri telekomunikasi adalah kunci sukses transformasi digital untuk menghidupkan kembali perekonomian Indonesia di tengah pandemi," kata Vikram.

Baca Juga:

Pentingnya Sistem Keamanan dalam Transformasi Digital


"Paruh pertama tahun 2020 telah menunjukkan betapa pentingnya teknologi seluler bagi dunia, dan peran kunci yang harus dimainkannya dalam pemulihan masa depan kita," tambah Gorman.

Gorman menambahkan, konektivitas andal dapat mendorong revolusi industri keempat atau yang lebih dikenal sebagai "Industri 4.0". Dipadu dengan 5G, AI, dan IOT Industri 4.0 ini dapat membuat ekonomi pulih dan menjadi lebih tahan terhadap guncangan di masa depan.

Pada kesempatan yang sama, Country Director Facebook Indonesia, Pieter Lydian menyatakan kesiapannya untuk membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi.

Ia mengaku siap bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi lokal, seperti Indosat Ooredoo, melalui program, kemitraan, dan teknologi.

Digital Transformation Outlook 2021

Baca Juga:

Kominfo Fokus Pemerataan Jaringan Seluler di 2021


"Facebook siap bukan hanya untuk meningkatkan ketersediaan dan keterjangkauan internet yang berkualitas, tapi juga meningkatkan keterampilan digital yang dibutuhkan masyarakat agar manfaat internet dapat dirasakan secara maskimal," katanya.

Indosat Ooredoo dan Facebook sendiri memang memiliki sejarah panjang dalam berkolaborasi untuk membantu masyarakat Indonesia menikmati manfaat dunia digital.

Pada bulan Oktober 2019, Indosat Ooredoo, Facebook dan juga GSMA meluncurkan program Internet1O1 untuk menumbuhkan adopsi internet seluler di Indonesia dan membantu pengguna internet pertama kali mendapatkan pengalaman online mereka secara maksimal.

Program ini dijalankan melalui kerja sama dengan retailer lokal, dan hingga Mei 2020, kami telah memfasilitasi pelatihan untuk 1,4 juta pengguna di 4.578 desa.

SHARE:

Rumor iPhone 16 Miliki Peningkatan Sensor Kamera dan Fitur AI

XL Axiata: Periode Ramadan dan Lebaran Trafik Streaming Capai 60%