Ingin Kembangkan AI, Nvidia Bakal Mendidik 100 Ribu Developer

Technologue.id, Jakarta – Salah satu produsen mikroprosesor pemroses grafis, Nvidia nampaknya begitu serius untuk bisa mengembangkan kecerdasan buatan atau yang biasa disebut Artificial Intelligence (AI).

Mengutip dari NextPowerUp (10/05/17), Nvidia baru saja mengumumkan rencananya untuk mendidik 100 ribu developer agar bisa mengembangkan deep learning AI.

Pelatihan yang rencananya bakal dilakukan melalui Deep Learning Institute tersebut sebenarnya bukanlah yang pertama kalinya. Sebelumnya, Nvidia juga sudah melakukan hal yang sama pada tahun 2016 lalu. Namun untuk tahun ini, jumlahnya ditingkatkan menjadi sepuluh kali lipat lebih banyak.

Para developer nantinya bakal diberikan sebuah akses khusus ke Amazon Web Services EC2 P2 GPU dan software deep learning buatan Nvidia. Ini dilakukan agar mereka bisa belajar dan mengembangkan AI.

Melalui program pelatihan itu, para penggagas, peneliti, ilmuan, dan developer akan bisa mempelajari perkembangan teknologi AI sekaligus bagaimana menerapkannya ke dalam berbagai perangkat elektronik terkini.

Deep Learning Institute sendiri sudah memiliki sejumlah berbagai kurikulum untuk pemanfaatan AI pada berbagai perangkat elektronik, seperti mobil pintar, alat kesehatan, web service, robotik, analitik video, dan layanan finansial.

 

Baca juga:

Luncurkan Arena Games, Indosat Ingin Developer Lokal Berkantong Tebal

Microsoft Bakal Sematkan Bot pada Search Engine Bing

Apple Akan Punya Speaker Pintar Berbasis Siri?

loading...