Ini 8 Smartphone Motorola yang Dapat Android Oreo

Ini 8 Smartphone Motorola yang Dapat Android Oreo
Android 8.0 Oreo (source: Google)

Technologue.id, Jakarta – Agustus lalu, Google secara resmi memperkenalkan Android 8.0 Oreo. Versi OS ini mengandung beragam keunggulan, sebut saja picture-in-picture yang bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus, notification dot yang mempermudah mendapatkan notifikasi dari homescreen, hingga pengamanan yang lebih kuat.

Seperti yang sudah-sudah, Google mengutamakan perangkat bikinannya dulu untuk menyalurkan OS ini, yakni Nexus 5X dan 6P serta Google Pixel. Di samping itu, mereka juga bekerja sama dengan mitra vendor, termasuk Motorola, untuk menghadirkan Oreo di tahun ini juga.

Baca juga:

Giliran Huawei Bikin Smartphone Tanpa Tombol Home, Kameranya Ada 4!

Nah, belum lama ini, perusahaan yang kini berada di bawah Lenovo itu merilis daftar smartphone yang akan menerima Android 8.0. Melansir GSMArena (14/09/17), mereka adalah Moto Z2 Force, Moto Z2 Play, Moto Z Force, Moto Z, Moto Z Play, Moto G5S Plus, Moto G5 Plus, serta Moto G5.

Baca juga:

Face ID iPhone X Tak Berfungsi? Begini Kata Apple

Dari nama-nama itu, ada perangkat yang sudah disediakan untuk pasar Tanah Air, misalnya Moto Z2 Play dan Moto Z. Jadi Anda pemilik perangkat-perangkat tersebut bersiap-siap saja menantikan update-nya tiba.

Baca juga:

Murah Meriah, Ini Spesifikasi dan Harga Nokia 3 di Indonesia!

Daftar itu sendiri memang dibagikan oleh Motorola Amerika Serikat. Akan tetapi, ada kans pasar lain juga bakal menerima hak yang sama.