Murah Meriah, Ini Spesifikasi dan Harga Nokia 3 di Indonesia!

Murah Meriah, Ini Spesifikasi dan Harga Nokia 3 di Indonesia!
Nokia 3 (source: Nokia)

Technologue.id, Jakarta – Selamat datang masa-masa nostalgia! Rasanya, ucapan itu layak dipekikkan ketika Nokia kembali ke Indonesia dengan membawa smartphone anyarnya yang kali ini mengusung Android. Ya, hari ini (14/09/17), vendor legendaris asal Finlandia itu memboyong tiga produknya sekaligus, yakni Nokia 6, Nokia 5, dan Nokia 3.

Dari ketiganya, Nokia 3 adalah gawai yang coba menyasar konsumen kelas menengah ke bawah. Hanya dibanderol Rp1.899.000, tentunya ponsel ini bisa menjadi pertimbangan kalau Anda mencari produk di harga Rp2 juta ke bawah.

Baca juga:

Vivo Boyong Ponsel Selfie Berkamera Depan 24MP ke Indonesia?

Di antara dua saudaranya, Nokia 3 memang yang terlemah dari segi spesifikasi. Namun, gawai 5 inci ini rasanya lebih dari cukup untuk sekadar memenuhi kebutuhan dasar para pengguna entry-level.

Murah Meriah, Ini Spesifikasi dan Harga Nokia 3 di Indonesia!
Nokia 3 (source: Nokia)

Di dalam bodinya yang seberat 140 gram saja, terdapat prosesor MediaTek MT6737 Quad-Core 1.4GHz, RAM 2GB, memori onboard 16GB yang juga bisa didukung microSD, serta OS Android 7.0 Nougat. Kinerja Nokia 3 juga disuplai dengan baterai berkapasitas 2.630mAh.

Baca juga:

Bulan Depan Google Pixel 2 Lahir, Tanggalnya?

Untuk fotografi, Nokia menyediakan dua sensor yang sama-sama kuat baik di depan maupun belakang. Keduanya sama-sama beresolusi 8MP, ber-aperture f/2.0, dan – yang cukup menyenangkan dari ponsel ini – memiliki autofocus. Akan tetapi, LED flash-nya hanya disediakan untuk shooter utamanya.

Hal yang cukup menarik lain adalah tak adanya fingerprint sensor pada Nokia 3, tetapi malah ada chip NFC. Bisa jadi walau harganya lumayan terjangkau, ke depannya ponsel ini masih kompatibel untuk metode pembayaran cashless Android Pay.

Baca juga:

Kapan iPhone 8 dan iPhone X Masuk Indonesia?

Jika berminat, tunggu sebentar lagi ya. Nokia menjanjikan ponsel ini masuk pasaran Tanah Air mulai awal Oktober 2017.