Technologue.id, Jakarta – Tak lama setelah smartphone lipat buatan Samsung, Galaxy Fold mengalami berbagai kendala saat digunakan, banyak pecinta gadget yang berharap Mate X 5G bisa hadir lebih cepat. Namun kenyataannya, smartphone lipat buatan Huawei itu justu baru bisa dipasarkan setelah Samsung rampung memperbaiki Galaxy Fold. Lantas, apa alasannya hingga Mate X 5G begitu lama tiba di pasar?

Baca Juga:
Huawei Mate X 5G Siap Dipasarkan, Berapa Harganya?

Mengutip dari GizmoChina (23/09/19), dalam acara perilisan Mate X 5G, Huawei mengungkapkan bahwa setidaknya ada beberapa sebab yang akhirnya membuat smartphone lipat itu baru bisa mulai dijual pada November 2019 mendatang di Tiongkok.

Alasan pertama adalah pihak Huawei ingin memastikan bahwa perangkat yang dirilis tersebut dapat memenuhi kebutuhan konsumen dan memiliki daya tahan yang baik. Dan mereka pun berkaca dari kegagalan Galaxy Fold yang buru-buru dirilis namun sebenarnya belum siap.

Baca Juga:
Smartphone Lipat Mate X Bakal Tiba November 2019

Selain soal kualitas, alasan lamanya Mate X 5G masuk pasar adalah keinginan Huawei untuk memastikan bahwa perangkat lipat pertamanya mampu memberikan pengalaman penggunaan yang memuaskan bagi para penggunanya.

Menunda Mate X 5G untuk masuk pasar juga membuat Huawei dapat mengembangkan dan menyempurnakan kompatibilitas perangkat tersebut dari sisi hardware maupun software. Dengan begitu, perangkat ini bisa matang dari segala sisi.