Technologue.id, Jakarta – Jangan lupa, 2 Agustus 2016 nanti Samsung akan memamerkan handset terbarunya untuk konsumen globalnya. Produk itu adalah Galaxy Note 7, suksesor Galaxy Note 5 yang rilis tahun lalu.

Sejauh ini, fitur pada flagship tersebut yang banyak diperbincangkan orang adalah iris scanner. Dengan pemindai mata tersebut, user hanya membutuhkan kurang dari sedetik saja untuk meng-unlock Galaxy Note 7. Di samping itu, iris scanner juga berguna untuk melindungi data-data di dalamnya dari penyusup yang tak diinginkan.

https://www.youtube.com/watch?v=AiNBpupkM2Y

Nah, beberapa jam saja mendekati pengenalan resmi Galaxy Note 7, akun @OnLeaks menggembor-gemborkan bocoran spesifikasinya secara hampir menyeluruh. Galaxy Note 7 hampir dipastikan mengusung layar 5,7 inci beresolusi QHD. Jeroannya diyakini diisi oleh prosesor Exynos 8890 Octa-Core, RAM 4GB, ROM 64GB dan slot microSD, serta baterai 3.500mAh.

Kamera belakang dipercayakan pada lensa beresolusi 12MP dengan aperture f/1,7 dan OIS yang mampu merekam video 4K. Sementara untuk selfie, user bisa memakai shooter 5MP yang juga terintegrasi dengan fitur iris scanner.

Bocoran Samsung Galaxy Note 7 (source: @onleaks)
Bocoran Samsung Galaxy Note 7 (source: @onleaks)

Sedangkan banderolnya mungkin ada di kisaran Rp 12 jutaan. Namun seperti beberapa flagship yang sudah meluncur sebelumnya, vendor asal Korea Selatan ini kemungkinan besar bakal turut memberikan bundling khusus dengan VR headset.

Overall, spesifikasi Galaxy Note 7 tak jauh berbeda dengan Galaxy S7 Edge, tetapi dengan layar yang sedikit lebih luas dan kapasitas baterai yang lebih minim. Namun, redaksi cukup optimistis Galaxy Note 7 tetap punya tempat di hati konsumen berkat fitur iris scanner-nya yang inovatif sejauh ini.

Bagaimana? Berminat memboyongnya kalau sudah masuk Indonesia nanti?

 

Baca juga:

ALASAN BEBERAPA ORANG MUNGKIN TAK JADI BELI GALAXY NOTE 7

BOCOR SEBELUM RILIS, BEGINI DESAIN SAMSUNG GALAXY NOTE 7

SAMSUNG GALAXY S8 PUNYA RESOLUSI LAYAR TERTINGGI?