Technologue.id, Jakarta – Antarmuka buatan Xiaomi yang disematkan pada smartphonenya atau yang lebih dikenal dengan MIUI kini sudah memasuki versi 8. Dan kini, Xiaomi nampaknya sudah hampir rampung untuk mengembangkan generasi penerusnya.

Mengutip dari GizChina (06/07/17), Vice President Marketing Xiaomi, Huang Long In baru saja membocorkan tampilan MIUI versi 9 kepada publik melalui akun media sosial Weibo miliknya.

Bukan tanpa alasan, hal tersebut dilakukan agar pihak Xiaomi bisa mendapatkan berbagai masukkan mengenai antarmuka terbaru buatannya dari para fans. Selain itu, mereka juga ingin tahu respon para netizen mengenai MIUI 9.

Pada screenshot tersebut, terlihat kalau MIUI 9 tampil sederhana dengan tema bernama Geometry. Sejumlah aplikasi dan widget pun terpampang dengan sangat jelas. Dikarenakan masih dalam tahap pengembangan, bahasa yang digunakan pun masih asli dari asalnya, yakni Tiongkok.

Belum jelas sistem operasi apa saja yang nantinya akan bisa kompatibel dengan MIUI 9. Sebelumnya, ada yang mengatakan bahwa untuk menikmati MIUI 9, setidaknya diperlukan sistem operasi minimal Android Nougat 7.0.

Beberapa perangkat Xiaomi yang akan dipastikan menerima MIUI 9 nantinya adalah Mi 6, Mi 5c, dan Redmi Note 4. Menurut informasi yang diraih, versi terbaru MIUI tersebut akan diluncurkan pada pertengahan tahun ini.

 

Baca juga:

Nokia dan Xiaomi Tandatangani Perjanjian Korporasi Bisnis

Berikut Daftar HP Xiaomi yang Kebagian Android Nougat, Ada Punya Anda?

Lebih Cepat dari S8, Xiaomi Jual 1 Juta Unit Redmi 4 Hanya dalam Waktu 30 Hari!