Technologue.id, Jakarta – Kehadiran iPhone SE 2 tampaknya makin dekat. Setelah beberapa hari lalu hanya diduga akan hadir, kini bocoran itu makin santer dan “lebih konkret”.

Mengutip GSMArena.com (26/04/2018), telah beredar sebuah video yang disinyalir merupakan suksesor iPhone SE edisi perdana yang launching Maret 2016 silam. Gadget di video tersebut sekilas mengingatkan viewers-nya dengan desain iPhone 4 dengan punggung kacanya.

Baca juga:

Apple Daftarkan 11 Model iPhone Terbaru Sekaligus!

- Advertisement -

Yang menarik, terdapat jack headphone pada bagian bawahnya. Berbeda dengan rumor yang beredar sebelumnya kalau iPhone SE 2 tak akan memakai fitur tersebut. Sementara itu untuk karakteristik lainnya, seperti tombol volume, home, penempatan kamera, dan speaker, terlihat tetap seperti iPhone pada umumnya.

Sayangnya, iPhone itu tak diambil gambarnya dalam keadaan layar menyala, sehingga masih sulit menebak-nebak lebih jauh. Ada kans, iPhone tersebut adalah unit dummy. Untuk itu, ada baiknya menunggu kabar selanjutnya dan tidak berspekulasi lebih jauh.

Baca juga:

Apple Luncurkan iPhone 8 Red Edition

Sebagai patokan, beberapa hari lalu, iPhone SE 2 memang disebut memiliki bodi kaca. Tak hanya itu, ponsel dengan code name Jaguar itu diisukan mengusung fitur wireless charging dan tengah diproduksi secara massal saat ini.

Baca juga:

Perlahan-lahan, Apple Tinggalkan Ekosistem 32-bit

Bocoran itu sejalan dengan terkuaknya dokumen Apple ke Eurasian Economic Commission (EEC) belum lama ini, yang berisi raksasa Cupertino itu akan menghadirkan 11 iPhone sekaligus yang semuanya tercatat memakai iOS 11; salah satunya diduga adalah iPhone SE 2.