Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Ini Calon Fitur Baru iPhone yang Sudah Dimiliki Samsung 5 Tahun Lalu
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Kian ketatnya kompetisi di pasar smartphone mau tak mau membuat tiap pemain di dalamnya terus inovatif. Hal ini jugalah yang dilakukan Apple selaku produsen iPhone, smartphone yang kini masih duduk di daftar top 5 global. Nah, menurut Bloomberg.com (04/04/2018), perusahaan yang dikomandoi oleh Tim Cook itu kabarnya tengah mengujicobakan bakal dua fitur baru untuk iPhone. Salah satu di antaranya adalah touchless gesture control.

Baca juga:

iPhone X Miliki Kamera Terbaik, Samsung, Google, dan Vendor China Apa Kabar?

Disinggung sekilas oleh sumber yang redaksi kutip, fitur ini memungkinkan pengguna iPhone mendatang mengontrol ponselnya secara lebih mudah atau tanpa perlu sentuh sana-sini dan mencari aplikasi yang diinginkan. Teknologi yang sedang dikembangkan ini akan ditanamkan di dalam layar, oleh karena itu, kedekatan jari atau tangan dengan layar amat mempengaruhi kinerja touchless gesture control. Jikalau kehadiran fitur ini benar adanya, Apple bukanlah vendor pertama yang menggunakannya. Nyatanya, Samsung pernah menawarkannya di Galaxy S4 yang launching tahun 2013 lalu.

Baca juga:

Survei: Ini Alasan Pengguna iPhone Tak Upgrade ke iPhone X

Lewat Air Gestures, Samsung mempersilakan user Galaxy S4 untuk menerima panggilan hingga men-scroll laman internet menggunakan pergerakan tanah yang juga tanpa menyentuh layar. Yang sedikit membedakan, fitur bernama Air Gestures itu "cuma" mengandalkan sensor pada bezel ponsel, bukan teknologi yang di-built-in di dalam layar perangkat.

Baca juga:

Sekelompok Orang Ini Selundupkan iPhone Menggunakan Drone, Kok Bisa?

Selain fitur yang seakan-akan merupakan versi upgrade dari gesture control yang diadopsi vendor-vendor Android ini, Apple disinyalir pula tengah mengembangkan iPhone layar lipat. Ini juga bukanlah teknologi yang benar-benar baru karena LG, misalnya, sudah mengenalkan smartphone G Flex-nya 2013 lalu. Akan tetapi, cukup menarik melihat pergerakan Apple yang baru menggunakan panel OLED di iPhone X tapi sudah mencanangkan implementasi yang lebih jauh dari tipe panel yang lebih fleksibel wujudnya ketimbang LED tersebut. Ada yang sudah penasaran dengan iPhone generasi terbaru ini?

SHARE:

Apple Bakal Rilis Update Siri Sebelum Akhir 2024

Varian dan Harga Samsung Galaxy Watch 7 Bocor Sebelum Event Galaxy Unpacked