Technologue.id, Jakarta – Google baru-baru ini mengumumkan bahwa layanan streaming gamenya, Stadia sudah bisa digunakan di beberapa ponsel Android selain Google Pixel. Sebelumnya, Stadia hanya bisa digunakan pada beberapa ponsel Pixel tertentu.

Dilansir dari The Verge pada Rabu (19/2/2020), terdapat 19 ponsel Android yang sudah bisa digunakan untuk bermain game online melalui Google Stadia. Dari ke-19 ponsel tersebut, sebagian merupakan ponsel Samsung galaxy.

Baca Juga:
Sony Galau Putuskan Harga PlayStasion 5

Jajaran ponsel tersebut meliputi Samsung Galaxy S8, Samsung Galaxy S8 Plus, Samsung Galaxy S8 Active, Samsung Galaxy Note 8, Samsung Galaxy S9, Samsung Galaxy S9 Plus, Samsung Galaxy Note 9, Samsung Galaxy S10, Samsung Galaxy S10E, Samsung Galaxy S10 Plus, Samsung Galaxy Note 10, Samsung Galaxy Note 10 Plus, Samsung Galaxy S20, Samsung Galaxy S20 Plus,Samsung Galaxy S20 Ultra, Razer, Razer 2, Asus ROG, dan Asus ROG Phone II.

Sementara itu, untuk ponsel Google Pixel sendiri meliputi Pixel 2, Pixel 2 XL, Pixel 3, Pixel 3 XL, Pixel 3A, Pixel 3A XL, dan Pixel 4. Dengan begitu, terdapat 26 ponsel Android yang bisa digunakan untuk memainkan game Stadia.

Baca Juga:
Game HQ Trivia Tutup Layanan

Google Stadia sendiri merupakan layanan bermain video game secara streaming tanpa perlu mendownload game atau membeli konsol. Google Stadia dirancang untuk dapat berjalan di banyak hardware seperti PC hingga ponsel.

Google pada Januari lalu telah berjanji untuk menghadirkan lebih dari 120 game ke layanan cloud gaming pada tahun 2020 ini Sehingga nantinya akan ada lebih banyak konten di Stadia sepanjang tahun ini.