Technologue.id, Jakarta – Android 10 sudah resmi rilis pekan lalu. Dan kini, sejumlah produsen smartphone sudah bersiap-siap untuk menyediakan update sistem operasi untuk sejumlah lini smartphonenya, termasuk realme.

Mengutip dari GSMArena (13/09/19), bersamaan dengan acara pengenalan smartphone realme XT, mereka sempat mengumumkan daftar sejumlah smartphone yang bakal mendapatkan Android 10 pada tahun 2020 mendatang.

Baca Juga:
Ponsel Quad Camera Realme 5 Sapa Indonesia, Harga Mulai Rp2 Juta

Untuk kuartal pertama tahun 2020 mendatang, realme bakal menggelontorkan update sistem operasi Android 10 untuk 4 seri smartphone, yakni realme 3 Pro, realme 5 Pro, realme X dan realme XT.

Roadmap Android 10 realme (Sumber: GSMArena.com)
Roadmap Android 10 realme (Sumber: GSMArena.com)

Sedangkan pada kuartal kedua tahun 2020, giliran realme 3, realme 5, dan realme 3i yang bisa mencicipi Android 10. Dan terakhir, pada kuartal ketiga 2020, pengguna realme 2 Pro sudah mulai bisa mencoba sistem operasi tersebut.

Baca Juga:
Realme 5 series Muncul, Bagaimana Nasib Pendahulunya?

Hingga saat ini, belum diketahui kira-kira fitur apa saja yang dihadirkan oleh realme untuk sistem operasi Android 10 tersebut. Meski begitu, Google sempat menjanjikan bahwa Android 10 akan memiliki desain yang lebih sederhana dengan performa yang lebih optimal dari versi sebelumnya.