Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Ini Dia Titan V, GPU PC Terkuat Sepanjang Sejarah
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Nvidia bukan perusahaan kelas dua. Sudah berdiri sejak 1993, mereka kini tercatat sebagai produsen kartu grafis top dunia lewat produk-produk inovatifnya. Yang terbaru, mereka meresmikan GPU untuk PC terhebatnya, Titan V. Mengutip TheVerge (08/12/2017), Titan V diklaim sebagai produk dengan lompatan terjauh di industri kartu grafis. GPU pertama yang berbasis arsitektur Volta teranyar Nvidia itu diklaim punya performa 110 traflop dari 21,1 miliar transistornya, dengan memori HBM2 12GB dan 5120-core CUDA.

Baca juga:

Xiaomi Pamerkan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus, Segini Harganya

Ada juga 640 tensor core yang menawarkan performa deep-learning yang sembilan kali lebih cepat daripada pendahulunya. Keunggulan ini memungkinkan Titan V fokus ke pemrosesan simulasi sains serta artificial intelligence (AI). [embed]https://www.youtube.com/watch?v=NPrfiOldKf8[/embed]

Baca juga:

Kamera Wireless Berteknologi AI Pertama di Dunia Sudah Ada! Apa Hebatnya?

Walau ditujukan untuk konsumen luas, Titan V sepertinya tidak untuk semua orang. Pertama, harga per unitnya amat tinggi, yakni sekitar Rp40 jutaan. Di samping itu, Nvidia sendiri lebih menyasar para peneliti dan ilmuwan sebagai pengguna Titan V, bukan ke gamer. Karena arsitektur Volta sendiri belum diklaim layak untuk gaming. Untuk gaming, Nvidia lebih mengarahkan konsumen ke GTX 1080 atau GTX 1080 Ti yang saat ini masih jadi GPU gaming terbaik dengan arsitektur Pascal-nya.

Baca juga:

Fans Star Wars Garis Keras Wajib Beli Smartphone Ini!

"Visi kami untuk Volta adalah mendorongnya ke luar batas komputasi berkinerja tinggi dan AI," ujar pendiri dan CEO Nvidia, Jensen Huang. "Dengan Titan V, kami bisa menempatkan Volta ke tangan para peneliti dan ilmuwan di seluruh dunia. Saya tidak sabar untuk melihat terobosan revolusioner mereka."  

SHARE:

Exynos 2500 Lebih Unggul Ketimbang Snapdragon 8 Gen 4?

Bocoran Chipset Samsung Galaxy Z Flip6 Muncul di Geekbench