Ini Dia Video dengan Viewers Tertinggi di YouTube, Sudah Nonton?

Ini Dia Video dengan Viewers Tertinggi di YouTube, Sudah Nonton?
Video klip Despacito (source: YouTube / LuisFonsiVEVO)

Technologue.id, Jakarta – Masih ingat dengan video klip unik dari Psy dengan lagunya Gangnam Style? Video itu tak cuma mencuatkan nama musisi asal Korea Selatan tersebut, tetapi juga berhasil mencatatkan diri sebagai video dengan viewers tertinggi di masanya.

Namun, masa kejayaan Gangnam Style (juga See You Again dari Wiz Khalifa dan Charlie Puth) telah lewat. Mengutip Vulture (04/08/17), kini, YouTube menahbiskan Despacito sebagai video terpopuler di platformnya.

Baca juga:

Video YouTube Bakal Bisa Langsung Diputar dari WhatsApp

Lagu yang dinyanyikan Luis Fonsi featuring Daddy Yankee itu sekarang sudah punya 3 miliar lebih viewers. Padahal, video Despacito baru diunggah di YouTube 13 Januari 2017. Artinya, cuma dibutuhkan waktu selama tujuh bulan bagi Despacito untuk menyalip dua video paling hits di YouTube yang masing-masingnya sudah ditonton lebih dari 2,9 miliar kali.

Baca juga:

Setiap Bulan, 1,5 Miliar Pemilik Akun Google Menonton YouTube

Rekor lain yang juga dipecahkan oleh Despacito adalah video dengan like terbanyak. Terhitung 3 Agustus 2017, simbol jempol ke atas yang diterima klip tersebut sudah lebih 17 juta. Despacito pun menjadi lagu yang paling sering di-streaming mendekati akhir Juli 2017, yakni 4,6 miliar kali di platform seperti YouTube dan Spotify.

Baca juga:

YouTube Klaim Berhasil Tekan Pembajakan Lagu, Kok Bisa?

Despacito memang fenomenal. Video musik yang dirilis bersamaan dengan single-nya itu langsung menggaet 5,14 juta viewers dalam 24 jam. Klip yang direkam sebulan sebelumnya itu tak cuma menampilkan Luis Fonsi dan Daddy Yankee alias DY, tapi juga Miss Universe 2006, Zuleyka Rivera, sebagai model.

 

loading...