Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Ini Fitur-fitur Menawan Android P
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Seperti biasa, ajang I/O tahun ini kembali jadi momen Google untuk mengenalkan sistem operasi mobile-nya, Android. Versi terbaru Android dengan inisial P itu punya sejumlah andalan untuk mempermudah hidup para pencinta Android. Menukil AndroidCentral.com (10/05/2018), Android P bakalan punya fitur yang dibesut bersama Deep Mind, yakni Adaptive Battery. Fitur yang bertujuan untuk memberikan kekuatan lebih pada ketahanan baterai ini mengandalkan machine learning dalam perangkat Android P untuk mempelajari penggunaan smartphone Anda sehari-hari. Adaptive Battery juga akan lebih menghemat daya yang dikonsumsi oleh aplikasi yang berjalan di background.

Baca juga:

Sudahkah Android Anda Disertifikasi oleh Google?

Selain itu, implementasi machine learning di Android P juga terdapat pada Adaptive Brightness. Fitur ini memungkinkan Android P mempelajari kebiasaan Anda dalam mengatur pencahayaan layar secara manual berdasarkan kondisi disekitar Anda. Harapannya, dengan Adaptive Brightness, Anda akan lebih jarang mengatur brightness di ponsel Anda karena machine learning secara cerdas bakal menyesuaikan sendiri.

Baca juga:

Luncurkan Chat, Google Rombak SMS Android

Adapun beberapa kenikmatan lain yang ditawarkan Android P, antara lain app actions, yaitu rekomendasi aksi yang biasa Anda lakukan pada aplikasi-aplikasi tertentu; manajemen screenshot yang lebih baik; serta mode Wind Down, yakni aktivasi secara otomatis warna grayscale dan fitur Do Not Disturb ketika Anda memasuki waktu istirahat.

Baca juga:

Pengguna Android Oreo Masih Belum Banyak

Sudah ngebet mencoba Android P?

SHARE:

Terungkap Tampilan Chatbot Gemini AI di Google Message

Mesin Pencari Google SGE Tampilkan Situs Malware Berbahaya