Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pengguna Android Oreo Masih Belum Banyak
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Sistem operasi Android Oreo baru diluncurkan pada tahun lalu. Dan kini, perlahan-lahan sistem operasi tersebut sudah mulai banyak digunakan oleh para pengguna gadget Android. Namun nampaknya, tingkat pertumbuhannya masih tergolong rendah. Mengutip dari GSMArena.com (17/04/2018), Google baru saja merilis sebuah data tentang pangsa pasar sistem operasi Android secara keseluruhan untuk periode April 2018. Dan hasilnya, Android Oreo sudah digunakan oleh 4,6 persen pengguna Android di seluruh dunia. Angka tersebut sendiri terdiri berasal dari dua versi Android Oreo, yakni 8.0 dan 8.1.

Baca juga:

Daftar Smartphone Vivo yang Kebagian Android Oreo

Sementara versi Android selain Oreo masih jauh lebih banyak penggunanya. Contohnya adalah Nougat yang masih digunakan oleh 30,8 persen pengguna dan Marshmallow dengan pangsa pasar 26 persen.

Baca juga:

Cara Memainkan YouTube Sebagai Background App di Android

Di sisi lain, sejumlah Android yang sudah cukup lawas perlahan-lahan mulai ditinggalkan. Hal ini terlihat dari kecilnya pangsa pasar yang diperoleh. Beberapa di antaranya adalah KitKat yang mendapatkan porsi 10,5 persen, Jelly Bean 4,5 persen, Ice Cream Sandwich 0,4 persen, dan Gingerbread 0,3 persen.

Baca juga:

Wear OS, Nama Baru untuk Android Wear

Jika dibandingkan dengan Februari 2018 lalu, pengguna Android Oreo sudah mengalami pertumbuhan namun tak begitu signifikan. Pada saat itu, tercatat bahwa pangsa pasar Android Oreo baru 1,1 persen, Nougat 28,5 persen, dan Marshmallow 28,1 persen.

SHARE:

Google Rilis Android 15 Versi Beta Pertama, Intip Fiturnya

Orang Tua Dituntut Aktif Memantau Gim di Smartphone agar Sesuai Usia Anak