Technologue.id, Jakarta – Beberapa hari lalu, redaksi telah melaporkan bahwa LG tahun depan akan menyeriusi sektor artificial intelligence (AI). Strategi yang dilakukan vendor dari Negeri Ginseng itu adalah dengan me-launching sub-brand ThinQ yang meng-cover produk dan layanan berteknologi AI-nya.

Baca juga:

Serbuan TV, Kulkas, dan Elektronik Lain yang “Bisa Bicara” Segera Tiba!

Kini, telah diketahui apa karya pertama ThinQ untuk para AI enthusiast. Namanya ThinQ Speaker, sebuah pengeras suara pintar yang diperkuat oleh Google Assistant. Uniknya, ThinQ Speaker pun dapat diintegrasikan dengan smart home keluaran LG lain. Semisal ingin menyalakan air purifier LG, pekikkan saja kalimat perintah Anda dengan awalan “OK Google”, ThinQ Speaker lantas akan memprosesnya.

Ini Smart Speaker Pertama LG, Berapaan?
LG ThinQ Speaker (source: LG)
- Advertisement -

Baca juga:

Dua Speaker Omni-Directional Masuk Indonesia, Salah Satunya Rp6 Jutaan!

Dari pernyataan resmi LG (28/12/2017), ThinQ Speaker menjanjikan audio berkualitas premium berkat adanya teknologi Meridian Audio. Pengeras suara ini juga kompatibel dengan file lossless audio berkualitas tinggi, sehingga seakan-akan Anda bisa mendengar suara asli ketika lagu tersebut direkam di studio.

ThinQ Speaker dijadwalkan launching di ajang CES 2018. Mungkin, di perhelatan itu juga banderol dari ThinQ Speaker akan diumumkan.

Baca juga:

Adu Rekam Video, OIS iPhone X Masih Kalah dengan Smartphone Ini

Bicara soal harga, ada kans LG tak bakal mematok banderol tinggi. Sebab, diproyeksikan mereka akan bertemu kompetitor berat, yakni HomePod dari Apple. Setidaknya, diferensiasi LG ThinQ Speaker dengan produk dari brand ternama lain, sebut saja Amazon Echo dan Google Home, sudah ada, yaitu kemampuan memutar audio tingkat tinggi.