Technologue.id, Jakarta – Meneruskan tradisi merilis versi Active dari flagship-nya, Samsung akhirnya resmi menghadirkan Galaxy S7 Active awal Juni ini. Seperti yang mungkin sudah Anda kira, spesifikasi handset ini tak jauh beda dengan Galaxy S7, tetapi ada beberapa fitur dan spesifikasi yang ditingkatkan.

Samsung sebenarnya sudah membekali Galaxy S7 dengan bodi anti-air. Namun, Galaxy S7 Active menyempurnakan ketahanannya dengan menawarkan bodi bersertifikat militer, yang tahan banting, lembab, hingga panas.

Untuk jeroan, tak banyak yang berbeda. Galaxy S7 Active masih mewarisi layar Super AMOLED 5,1 inci beresolusi 1440x2560p, chipset Qualcomm Snapdragon 820, Dual-Core 2.15 GHz Kryo dan Dual-Core 1.6 GHz Kryo, Android Marshmallow, RAM 4GB, ROM 32GB/64GB plus microSD, jaringan LTE.

Fitur kamera diisi sensor 12MP di bagian belakang dan kamera depan 5MP, Samsung Pay, serta sensor sidik jari dari versi aslinya. Akan tetapi, kapasitas baterainya telah ditingkatkan, dari 3.000mAh ke 4.000mAh.

Kalau berminat membawa pulang Galaxy S7 Active, mungkin Anda harus sedikit bersabar. Sebab ponsel ini masih tersedia di Amerika Serikat saja dengan harga Rp 10 jutaan.