Technologue.id, Jakarta – Melihat tren kuliner yang melaju pesat, GoFood selaku penyedia layanan pesan-antar makanan memprediksi tren kuliner 2020 akan berbeda dari tahun sebelumnya. Menurut survey yang dilakukan GoFood, nantinya ada beberapa menu yang akan meraih puncak kepopuleran di tahun tikus logam ini.

Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo, pada konferensi pers yang digelar pada (11/2/2020) di Jakarta mengatakan, “Melihat tren pertumbuhan yang melaju pesat dari pertengahan hingga akhir tahun 2019, kita melihat dari kategori makanan ada nasi telor, lauk ikan, dan bubur ayam akan menjadi favorit tahun ini.”

Baca Juga:
Hujan Bisa Menjadi Sumber Energi Terbarukan Berikutnya

Sementara itu dari kategori minuman, Catherine menyebut minuman coklat dan es Regal akan meraih popularitasnya. Sedangkan pada kategori jajanan, diprediksi donat, bakwan, dan juga tahu akan menjadi tren di tahun 2020.

Catherine menyebut prediksi tersebut merupakan hasil dari survey yang telah dilakukan sepanjang 6 bulan terakhir. Hasil tersebut dilihat dari jumlah pertumbuhan yang meningkat pada masing-masing menu yang diprediksi akan populer.

“Yang populer pada 2020 itu berdasarkan data kita, dan itu kita lihat dengan banyak kemungkinan, bisa hanya sebagai trend atau jangka panjang seperti ayam geprek dan kopi susu,” ujarnya.

Baca Juga:
Bagi-bagi Tips Kebugaran ala Seleb Tiktok

GoFood sendiri mengumumkan bahwa pertumbuhan pada layanannya mengalami peningkatan yang sangat pesat sejak peluncurannya di tahun 2015. Pada tahun 2019 ini, GoFood mengungkapkan jumlah transaksi mengalami kenaikan 2 kali lipat dari tahun sebelumnya, jumlah pelanggan yang bertransaksi mencapai 20 juta pelanggan.

Co-CEO Gojek, Kevin Aluwi mengatakan GoFood merupakan salah satu layanan utama Gojek dengan pertumbuhan yang semakin solid. Kevin menambahkan bahwa kecintaan dan loyalitas masyarakat terhadap GoFood menjadi salah satu pendukung pertumbuhan bisnis Gojek secara jangka panjang.