Technologue.id, Jakarta – Setelah macOS menghadirkan fitur dark mode pada versi Mojave, kini hal tersebut pun kemungkinan besar akan diadopsi pula oleh Google untuk sistem operasi Android pada generasi mendatang.

Mengutip dari TheVerge (16/01/19), baru-baru ini beredar bocoran foto mengenai Android Q pada forum XDA Developers. Dikarenakan banyaknya developer yang menjadi anggota pada forum itu, yakini bahwa screenshot tersebut adalah tampilan Android Q untuk versi setengah matang.

Baca Juga:
Xiaomi Pastikan Pocophone F1 Dapat Android Pie, Kalau Android Q?

Dari bocoran screenshot itu, tampak bahwa sistem operasi tersebut tampil dengan tema hitam pada menu setting dari sistem Android. Tak cuma itu, menu lainnya pun tampil dengan warna hitam. Dengan begitu, banyak yang meyakini kalau hal tersebut adalah fitur dark mode.

Screenshot Android Q (Sumber: TheVerge.com)
Screenshot Android Q (Sumber: TheVerge.com)
- Advertisement -

Baca Juga:
Samsung Galaxy S9 Mulai Kebagian Android Pie

Selain dark mode, Android Q juga akan lebih menghormati privasi dari masing-masing pengguna. Hal tersebut ditampilkan dengan tampilan screenshot yang menunjukkan adanya opsi privasi tambahan pada aplikasi kamera bawaan Google.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari Google untuk sejumlah fitur tersebut. Jika melihat tren dari yang sudah-sudah, biasanya mereka baru akan memamerkan berbagai fitur baru pada Android pada ajang tahunan Google I/O.