Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Inikah Saatnya Tinggalkan Perangkat Berbasis Windows Phone?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Beberapa tahun lalu, pengguna Windows Phone sempat mengalami kenaikan, namun perlahan-lahan justru mulai ditinggalkan. Bahkan tak cuma oleh penggunanya, Microsoft selaku developer pun kini sudah enggan untuk serius mengembangkannya lagi. Mengutip dari TheVerge.com (19/02/2018). Microsoft dikabarkan baru saja mengumumkan bahwa mereka mulai menghentikan dukungan fitur mobile push notification untuk perangkat berbasis Windows Phone 7 dan Windows Phone 8 pada tanggal 20 Februari 2018 ini.

Baca juga: 

Lelah Mengetik Password Tiap Nyalakan Laptop atau PC Windows?

Dengan berhentinya layanan tersebut, pengguna smartphone yang masih menggunakan perangkat dengan sistem operasi Windows Phone 7.5 dan 8.0 tak lagi bisa menerima sejumlah notifikasi saat ada informasi baru. Hal ini juga membuat fitur live tile update tak memperbaharui informasi yang ditampilkannya.

Baca juga: 

Pairing Bluetooth di Windows 10 Bakal Lebih Mudah

Dampak lainnya, pengguna pun tidak bisa menggunakan fitur “find my phone” lantaran notifikasinya tak lagi bisa diterima oleh perangkat. Fitur ini sendiri memungkinkan pengguna untuk menemukan perangkatnya melalui konektivitas internet dan GPS.

Baca juga: 

Microsoft Office 2019 Tak Bisa Di-install di Semua Windows!

Sudah beberapa tahun terakhir, perangkat berbasis Windows Phone sendiri sudah hampir tak ada yang mau menggunakannya. Berdasarkan riset dari IDC, pangsa pasar Windows Phone hanya tinggal 0,1 persen jika dibandingkan dengan Android dan Apple pada periode kuartal pertama 2017 tahun lalu.

SHARE:

Infinix GT 20 Pro Resmi Masuk Pasar Ponsel Gaming di Indonesia, Segini Harganya

Update Windows 11 Percepat Penyalinan File Berukuran Besar