Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Inikah Tampang Smartphone Android Go dan Android One Milik Nokia?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – 2018 sepertinya akan menjadi tahun yang sibuk bagi Nokia. Pasalnya, perusahaan yang kini berada di bawah naungan HMD Global tersebut dikabarkan akan meluncurkan sejumlah smartphone baru untuk ditawarkan kepada pecinta teknologi di seluruh dunia. Akan tetapi, dari beberapa smartphone yang dikabarkan akan segera meluncur pada tahun ini, ada dua smartphone yang paling menarik perhatian pecinta teknologi di seluruh dunia. Kedua smartphone tersebut adalah Nokia 1 dan Nokia 7 Plus, yang dikabarkan akan menjadi smartphone Android Go dan Android One pertama milik Nokia.

Baca juga:

Akhirnya Nokia Benar-benar Telah ‘Bangkit Dari Kubur’

Bahkan baru-baru ini, seperti melansir dari laman Gizmochina.com (15/02/2018), salah satu pembocor informasi ulung, yakni Evan Blass, telah mengunggah dua gambar baru terkait kedua smartphone tersebut. Kali ini, dia membocorkan desain dari kedua smartphone tersebut. Dari bocoran gambar di atas, terlihat desain dari Nokia 7 Plus akan memiliki tampilan layar bezel-less di sebelah kiri dan kanan layar. Namun sayang, di bagian atas dan bawah masih terlihat garis hitam yang cukup besar. Sedangkan di bagian belakang, terdapat dua buah kamera ganda yang ada di tengah atas layar. Kedua kamera yang sepertinya akan menggunakan lensa Zeiss tersebut di tumpuk, bukan di jajarkan sepert kebanyakan smartphone lain di pasaran.

Baca juga:

Flagship dengan Snapdragon 835 Termurah, Ini Harga Nokia 8 di Indonesia

Kemudian terdapat juga sebuah pemindai sidik jari, yang terletak tepat di bawah kamera belakang. Sayangnya, perusahaan asal Finlandia tersebut masih belum menggunakan pemindai sidik jari di bawah layar. Sedangkan untuk perangkat Android Go mereka, yakni Nokia 1, terlihat jika Nokia memberikan desain yang lebih bulat jika dibandingkan dengan jajaran smartphone mereka lainnya. Hal ini memberi kesan jika perangkat tersebut memang dibuat untuk mereka yang tadinya masih menggunakan featurephone. Di bagian depan, terlihat Nokia akan menyematkan layar sebesar 4 atau 5 inci. Lalu di bagian atas terlihat sebuah kamera depan dan juga sebuah earpiece tepat di bagian tengah atas perangkat tersebut

Baca juga:

Ini Dia Ponsel Berasio 18:9 Pertama Nokia

Sedangkan di bagian belakang terlihat sebuah kamera di bagian tengah atas perangkat, dan sebuah speaker di bagian kanan bawah. Untuk material sendiri, sepertinya Nokia 1 akan menggunakan plastik ketimbang menggunakan metal seperti di smartphone mereka lainnya. Sayangnya, hingga saat ini baik pihak Nokia atau HMD Global masih belum memberikan keterangan resmi mereka terkait kedua smartphone tersebut. Padahal, ada rumor mengatakan bahwa kedua perangkat ini akan diperkenalkan pada akhir Februari ini.

SHARE:

Selesaikan Tur Asia, CEO Apple Tim Cook Temui PM Singapura Lawrence Wong

Xiaomi Luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G edisi Xiaomi Fan Festival