Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Inilah Smartphone Pertama Samsung yang Bukan Buatan Samsung
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Samsung meluncurkan dua ponsel seri Galaxy A baru untuk pasar China, yakni Galaxy A6s dan Galaxy A9s. Galaxy A9s adalah versi khusus pasar China dari model global Galaxy A9. Jadi secara spesifikasi, masih merupakan ponsel mid-range dengan empat kamera di bagian belakang.

Baca juga:

Ada Tiga Kamera Belakang di Samsung Galaxy S10, Apa Saja Fungsinya?

Yang menarik perhatian di sini adalah Galaxy A6s, yang merupakan ponsel original design manufacturer (ODM) pertama Samsung, atau yang diproduksi oleh perusahaan lain. Menurut KoreaHerald.com (27/09/2018), Samsung telah menggunakan proses outsourcing produksi ponsel Galaxy segmen menengahnya ke perusahaan manufaktur desain asli China, Wingtech Communications. Bagi yang belum mengetahui, Wingtech selama ini memproduksi beberapa ponsel dari brand besar seperti Xiaomi, Huawei, dan Lenovo.

Baca juga:

Samsung Resmikan Galaxy A9 dengan Empat Kamera Belakang, Harganya?

[caption id="attachment_41405" align="alignnone" width="728"] Samsung Galaxy A9s dan Galaxy A6s (Source: GSMarena.com)[/caption] Dua ponsel baru dari seri Galaxy A mewakili perubahan dalam strategi Samsung untuk meningkatkan penjualan di China dan India. Meski merajai pasar smartphone saat ini, tetapi Samsung harus berjuang keras untuk bersaing dengan produsen ponsel setempat seperti Huawei dan Xiaomi. Strategy Analytics pernah melaporkan bahwa Samsung memiliki kurang dari 1 persen market share di pasar China, yang berimbas pada penutupan salah satu dari dua pabriknya di China. Alternatif lainnya, perusahaan asal Korea Selatan itu memakai jasa perusahaan ODM untuk memangkas biaya manufaktur.

Baca juga:

Tiru Huawei, Samsung Galaxy S10 Kenakan Chip Khusus AI?

DJ Koh, CEO Samsung Mobile, menjelaskan bahwa perusahaan telah mengubah strategi bisnisnya dengan membawa teknologi dan poin diferensiasi kepada produk segmen mid-end, ketimbang memulai dengan model utama. Galaxy A9s merupakan penerapan awal dari strategi baru ini. Jika penjualan Galaxy A6s berjalan baik di China, maka kita akan melihat lebih banyak ponsel Samsung yang akan keluar dari perusahaan ODM. Galaxy A6s memiliki dual-kamera 12MP di belakang, dan satu kamera depan berkekuatan 12MP. Layar ponsel ini berukuran 6 inci Super AMOLED 1080p. Dapur pacunya disokong oleh Snapdragon 660, RAM 6GB, dengan varian penyimpanan 64B dan 128GB. Banderol Galaxy A6s adalah US$260 (sekitar Rp3,8 jutaan), namun kemungkinan besar hanya akan tersedia di China untuk saat ini.

SHARE:

3 Fitur Canggih yang Bikin Samsung Galaxy S24 Ultra Makin Over Power untuk Main Game

Mudahnya Bikin Video Glambot Ala Red Carpet dengan Fitur Instant Slow Mo di Galaxy S24 Series