Instagram Diam-diam Akses Kamera Pengguna iOS 14

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Beberapa pengguna mode beta iOS 14 mengaku bingung dan merasa dimata-matai lantaran mendapat notifikasi “kamera menyala” saat menggunakan Instagram. Padahal, mereka hanya berkutat dihalaman feed tanpa mengambil video atau foto.

Salah satu diantara mereka lantas mengeluhkan kejadian tersebut di media sosial Twitter. Lewat cuitannya, pengguna bernama @KevDoy mengatakan, “sedang asik menggunakan Instagram, indikator kamera dan microfon tiba-tiba menyala, lalu panel kontrol mengeluarkan aplikasi di belakangnya.”

Baca Juga:

Instagram Siapkan Halaman Baru Khusus Fitus Stories

Menanggapi kejadian itu, juru bicara Instagram memberikan klarifikasi. Ia menyebut kejadian ini disebabkan oleh bug dan sedang dalam penanganan. Ia juga menegaskan tidak ada aktivitas spionase karena Instagram hanya mengakses kamera jika diizinkan.

Baca Juga:

Daftar Media Sosial Terpopuler Indonesia, TikTok Termasuk?

“Kami menemukan masalah ini dan sedang memperbaiki bug di iOS 14 Beta yang secara keliru menunjukkan bahwa beberapa orang menggunakan kamera ketika mereka tidak melakukannya. Untuk diingat, kami hanya mengakses kamera Anda ketika Anda memberi tahu kami,” ujarnya.

Kejadian ini sebenarnya bukanlah yang pertama terjadi di mode beta iOS 14. Sebelumnya, pengguna TikTok, LinkedIn, dan Reddit di sistem operasi ini juga pernah mendapat notifikasi serupa yang membuat aplikasi-aplikasi tersebut tertuduh melakukan hal-hal ilegal.

- Advertisement -

Latest News

Honor Kembali Gunakan Google Mobile Services

Technologue.id, Jakarta - Sejak memanasnya perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok pada tahun 2020 lalu membuat Huawei dan Honor tidak bisa...

Huawei Tak Jadi Rilis Mate 50 Tahun Ini?

Technologue.id, Jakarta - Umumnya, hampir setiap tahun Huawei meluncurkan dua produk flagshipnya yakni seri P dan seri Mate. Namun tahun ini, sepertinya...

Bukalapak Bakal IPO pada Agustus 2021

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan e-commerce, Bukalapak akan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) pada bulan Agustus mendatang.

Smartfren Uji Coba 5G di Frekuensi 26 GHz, Seberapa Kencang?

Technologue.id, Jakarta - Smartfren bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menguji jaringan 5G pada Kamis (17/6/2021) dengan menggunakan frekuensi 26 GHz...

Utamakan Uji Mutu, vivo Jamin Kualitas Smartphone

Technologue.id, Jakarta - Komitmen brand smartphone vivo dalam memenuhi permintaan pasar smartphone di negeri ini tidak pernah mengendur. Hal ini dibuktikan dengan...

Related Stories