Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Instagram Luncurkan Peta Baru, Permudah Menemukan Lokasi Populer
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - CEO Meta Mark Zuckerberg, mengumumkan bahwa perusahan memperkenalkan pengalaman peta baru yang dapat dicari dan dinamis di Instagram.

Pengalaman peta yang diperbarui tersebut akan memungkinkan penggunanya untuk menjelajahi lokasi populer yang ditandai di sekitar mereka dan memfilter hasil lokasi berdasarkan kategori tertentu seperti kafe, salon, dan sebagainya.

Sebelum adanya pembaruan ini, pengalaman peta di Instagram hanya menyertakan postingan.

Sementara dengan adanya pembaruan ini, para pengguna Instagram dapat mencari peta, mengakses opsi pemfilteran, serta memindahkan peta untuk melihat apa yang ada di sekitar mereka. Meta juga mengatakan bahwa peta baru tersebut sekarang telah tersedia di Instagram.

Baca Juga:
Snapchat Hadirkan Obrolan dan Panggilan Video ke Web

Dilansir dari Tech Crunch (20/7), perusahaan mengatakan bahwa peta baru yang dapat dicari memungkinkan penggunanya untuk memiliki pengalaman yang lebih mendalam saat menemukan lokasi ataupun bisnis yang populer di sekitar mereka melalui postingan, cerita, dan panduan yang ditandai.

Instagram Location

Selain itu, pengguna juga dapat menemukan lokasi yang relevan di peta saat mencari pagar tertentu.

"Kami memperkenalkan peta baru yang dapat dicari di IG hari ini. Sekarang Anda dapat menemukan bisnis lokal populer di dekat Anda dan memfilter menurut kategori," kata CEO Meta dalam story atau cerita Instagram terkait pengumuman tersebut.

Para pengguna Instagram dapat menemukan tempat baru cukup dengan cara mengetuk tag lokasi di postingan Umpan atau di Cerita.

Pengguna juga dapat mencari nama kota atau tempat di halaman Jelajahi. Serta, dapat menelususri berita terbaru, postingan teratas, dan panduan relevan dari lokasi yang ditandai untuk mempelajri lebih lanjut.

Baca Juga:
Twitter Uji Coba Fitur Bisa 'Unmention' Diri Sendiri

Apabila pengguna telah menemukan sebuah lokasi yang diminati, pengguna dapat menyimpan dan mengunjunginya kembali di masa mendatang serta dapat membagikan tempat tersebut melalui pesan langsung ke teman atau grup.

Selain itu, jika profil pengguna bersifat publik, pengguna dapat menggunakan tag lokasi atau stiker di konten pengguna untuk membuatnya muncul di peta agar orang lain dapat melihatnya.

SHARE:

Tampil Stylish, Galaxy Watch FE Dibanderol Harga Terjangkau

Tumpas Judi Online, Pengamat: Pastikan Tak Ada Aparat yang Bekingi