Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Intel Konfirmasi Kehadiran Prosesor Meteor Lake Baru
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Intel telah mengkonfirmasi prosesor baru, Meteor Lake akan meluncur tahun ini.

Jika pada tahun lalu Intel meluncurkan prosesor Raptor Lake mengikuti Alder Lake yang melucur pada tahun 2021, pada CES 2023 Intel memperluas lineup Raptor Lake dengan berbagai dekstop dan mobile CPU baru termasuk seri chip N.

Baca Juga:
Intel Berencana Beralih ke TSMC untuk CPU Meteor Lake

Pada rapat pendapatan Q4 2022, Intel mendiskusikan roadstop desktop dan servernya untuk tahun 2023 dan 2024. Pada sisi consumer, Intel berencana untuk meluncurkan prosesor Meteor Lake pada pertengahan kedua tahun ini.

Selain dari Meteor Lake untuk dekstop mainstream, Intel juga berencana untuk merilis chip Lunar Lake untuk laptop bertenaga rendah pada tahun 2024, walaupun waktu tepatnya belum diumumkan.

Intel tidak menjelaskan apakah Meteor lake akan fokus pada produk ponsel atau desktop, namun rumor mengatakan tentang potensi refresh Raptor Lake-S akan hadir di waktu yang bersamaan, platform desktop mungkin saja harus menunggu untuk update besar haun depan.

Baca Juga:
Intel Foundry Services Bakal Bikin Chip untuk MediaTek

Meteor Lake diharapkan akan menandakan transisi ke arsitektur tile-based dan mendukung pengkodean perangkat keras AV1. Dikatakan juga bahwa line up baru ini dapat memperkenalkan tipe core baru unuk menciptakan desain triple hybrid core.

SHARE:

Bandara Kena Serang, Microsoft Jadi "Kambing Hitam"

Tips Amankan Data Penting dengan Metode 3 – 2 – 1