Technologue.id, Jakarta – Intel meluncurkan delapan prosesor tambahan ke keluarga Intel Core Generasi ke-10 untuk mendukung komputasi modern.

Jajaran prosesor terbaru untuk mobile PC (yang sebelumnya berkode “Comet Lake”) ini dirancang sesuai dengan kebutuhan akan produktivitas dan performa yang tinggi untuk
mendukung beban kerja yang kompleks, dengan tetap mempertahankan bentuk laptop yang tipis dan ringan dan desain 2-in-1, dan tanpa mengorbankan ketahanan baterai.

Baca Juga:
Apple Resmi Akuisisi Bisnis Modem 5G Intel

“Prosesor mobile untuk seri Intel Core Generasi ke-10 menyajikan jajaran produk terbaik di industri yang menawarkan keseimbangan terbaik bagi konsumen, meliputi performa, fitur-fitur, tenaga dan desain untuk memenuhi kebutuhan yang spesifik,” kata Chris Walker, Corporate Vice President dan General Manager dari Mobility Client Platforms di Client Computing Group, Intel.

Prosesor-prosesor ini merupakan komponen berperforma tinggi yang menawarkan peningkatan performa hingga dua digit dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Seluruh produk memanfaatkan perubahan yang ditawarkan oleh optimisasi intra-node pada teknologi proses produksi 14nm Intel yang meningkatkan performa hingga 16 persen, serta meningkatkan produktivitas dan multitasking pada Microsoft Office 365 hingga 41 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Lini produk ini juga mencakup prosesor Intel Seri U pertama yang diperkuat dengan 6-core, frekuensi CPU dan memory interfaces yang lebih cepat, serta konektivitas terbaik di kelasnya: Intel Wi-Fi 6 (Gig+) dan scaling daripada Thunderbolt 3 yang lebih luas.

Baca Juga:
Minim Inovasi, Intel Tak Lagi Produksi Prosesor Sendiri?

Prosesor Intel Core Generasi ke-10 yang terbaru meliputi Intel Core i3 hingga Intel Core i7 dengan fitur sebagai berikut:

  • Menawarkan hingga 6-cores dan 12-threads
  • Memampukan frekuensi maksimum turbo dengan kecepatan hingga 4,9 GHz
  • Menghadirkan Intel Smart Cache dengan kapasitas hingga 12MB
  • Dapat dikonfigurasi sampai dengan 25W untuk kinerja maksimum (Seri-U)
  • Dapat dikonfigurasi sampai dengan 4,5W untuk desain tanpa kipas dengan 4-core (Seri-Y)
  • Menawarkan frekuensi grafik dengan kecepatan hingga 1,15 GHz
  • Meningkatkan kecepatan memori LPDDR4x, LPDDR3, DDR4 hingga 2666 MT/s

Laptop dan perangkat 2-in-1 yang didukung oleh prosesor Intel Core Generasi ke-10 terbaru akan tersedia pada akhir tahun ini.