Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Intel Rakit NUC Terbaru Sajikan Pengalaman Gaming di PC Mini
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Intel menambah anggota baru dari keluarga besar Intel NUC, baik di kategori Intel NUC Mini PC maupun Intel NUC Kit. Kubu Intel NUC Mini PC menghadirkan NUC8i3CYSM dan NUC8i3CYSN yang sebelumnya dikenal dengan kode Crimson Canyon, sementara deretan Intel NUC Kit mempersembahkan NUC8i7BEH, NUC8i5BEH, NUC8i5BEK, NUC8i3BEH, NUC8i3BEK yang sebelumnya dikenal dengan kode Bean Canyon. [caption id="attachment_37571" align="alignnone" width="489"] Intel NUC mini PCs (NUC8i3CYSM, NUC8i3CYSN (Source: Intel Corporation)[/caption] Intel NUC sendiri merupakan PC mini berukuran 4x4 inci yang hadir dengan desain hemat ruangan, sehingga cocok digunakan sebagai home theater, home office, entry-level gaming, ataupun pengganti desktop di ruangan-ruangan berkapasitas kecil.

Baca juga:

Apple Perlahan Mulai Tinggalkan Intel?

“Intel NUC adalah PC mini yang menawarkan kemampuan berkinerja tinggi dalam desain hemat-ruang dan sangat cocok untuk home theater, home office, game entry-level atau sebagai pengganti desktop ketika ruang menjadi perhatian. NUC baru ini menawarkan sejumlah opsi baru yang sesuai dengan berbagai kebutuhan komputasi," kata John Deatherage, Marketing Director Intel NUC Intel NUC Mini PC telah dirakit secara utuh dan langsung siap digunakan oleh pengguna. NUC ini didukung oleh prosesor Intel Core i3-8121U Generasi ke-8 dan menjadi NUC utama pertama yang menampilkan grafis discrete. Selain itu, ada juga konfigurasi penyimpanan 1TB, memori 8GB atau 4GB, dan Windows 10 Home serta konektivitas Wireless-AC 9560 CNVi 802.11ac WiFi + Bluetooth 5 Intel, output HDMI 2.0a, dan port USB 3.0 Dengan spesifikasi tersebut, piranti Mini PC dapat memainkan beberapa game paling populer saat ini dengan resolusi 1080p, termasuk League of Legends, TF2, dan CS: GO.

Baca juga:

Prosesor Intel Core Generasi Kesembilan Segera Rilis?

[caption id="attachment_37572" align="alignnone" width="489"] Intel NUC kits (NUC8i7BEH, NUC8i5BEH, NUC8i5BEK, NUC8i3BEH, NUC8i3BEK (Source: Intel Corporation)[/caption] Berbeda dengan Mini PC, Intel NUC Kit memiliki papan dan sasis yang dapat dikustomisasi, sehingga pengguna dapat mengkonfigurasi komponen seperti memori, ruang penyimpanan, dan sistem operasi. Komponen hardware ini dibangun pada prosesor Intel Core i7, i5 dan i3 generasi ke-8 yang menampilkan Intel Iris grafis dengan eDRAM, yang dapat menggerakkan sistem home theater, dan berfungsi sebagai asisten suara pribadi.

Baca juga:

Perluas IoT, Intel Akuisisi Manufaktur Spesialis Programmable Chip

Keunggulan tipe terbaru Intel NUC Mini PC dan Intel NCU Kit ini yaitu:
  • Crimson Canyon merupakan NUC Mini PC pertama Intel dengan grafis terpisah dari RAM (AMD Radeon 540 dengan memori grafis DDR5 2GB)
  • Crimson Canyon menampilkan prosesor Intel Core i3 10nm -- sama dengan yang digunakan pada Lenovo IdeaPad 330-151CN yang tersedia di Tiongkok
  • Bean Canyon merupakan NUC Kit yang telah diperbaharui dengan prosesor Intel Core Generasi 8
Produk-produk baru tersebut akan mulai tersedia di berbagai belahan dunia mulai September 2018 melalui distributor Intel dan online retailer.

SHARE:

Seri Terbaru Realme P1 dan Realme P1 Pro Resmi Meluncur

Fitur dan Desain iPhone 16 Bocor, Bentuk Kameranya Vertikal