Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Investasi, Tesla Borong Bitcoin Senilai Rp21 Triliun
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sebanyak US$ 1,5 miliar atau sekitar Rp21 triliun telah dikeluarkan Tesla. Penggelontoran dana secara besar-besaran ini dilakukan dalam rangka investasi.

Dilansir dari The Verge, Selasa (9/2/2021), dana tersebut digelontorkan untuk membeli mata uang kripto, Bitcoin. Dengan begitu, kini Tesla akan menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran.

Baca Juga:

Jual Tesla, Lapak Online Dihujam Pertanyaan Konyol dari Netizen


"Kami menginvestasikan total US$ 1,5 miliar untuk Bitcoin. Kami akan mulai menerima bitcoin sebagai bentuk pembayaran untuk produk kami dalam waktu dekat, tunduk pada hukum yang berlaku," kata Tesla.

Diborongnya Bitcoin ini tak lepas dari pengaruh para konsumen Tesla. Selama ini banyak konsumen yang meminta CEO Tesla, Elon Musk menerima pembayaran Bitcoin ketika mereka membeli kendaraan.

Elon Musk sendiri kerap kali mencuitkan Bitcoin di akun Twitternya. Selain Bitcoin, mata uang kripto lain, Dogecoin juga pernah dicuitkannya beberapa hari lalu.

Baca Juga:

SpaceX Ajak Warga Sipil Jelajah Luar Angkasa, Pertama dalam Sejarah


Pembelian Bitcoin oleh Tesla ini turut mendorong kenaikan harga Bitcoin. Hingga saat ini mata uang tersebut sudah menyentuh angka US$ 46.000 atau sekitar Rp 650 juta per keping.

Padahal bulan Januari lalu harganya tak sampai $ 30.000. Harga saham Tesla pun ikut melonjak. Setidaknya saham Tesla naik sebesar 2%.

SHARE:

Tonjolkan Galaxy AI, Duo Lipat Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 Resmi Meluncur di Indonesia

Bukan Sony, Apple Tunjuk Supplier Lain Garap Sensor Kamera iPhone 18