Investree Gandeng Startup Beri Solusi Digital bagi UMKM

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – PT Investree Radhika Jaya (Investree) menyebut kebutuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia bukan hanya soal pendanaan saja. Namun juga bagaimana mengoptimalisasi operasi bisnis mereka agar lebih efisien.

Melihat hal demikian, Adrian Gunadi, CEO Investree, mengatakan bahwa ada peluang untuk menawarkan solusi melalui kerja sama dengan startup-startup di bidang teknologi yang layanannya sendiri telah digunakan oleh mitra UMKM.

“Ini kita melihat sebagai langkah awal strategi Investree kedepannya untuk membangun kolaborasi dengan beberapa ekosistem dan partner-partner tersebut. Banyak solusi dari startup yang telah digunakan oleh UMKM,” ujar Adrian, saat konferensi pers virtual, Rabu (3/2/2021).

Baca Juga:
Investree Gaet SIPLah Blibli untuk Terus Genjot Pemulihan Ekonomi UKM

Kerja sama dengan startup ini, dijelaskannya, berkaitan dengan integrasi API agar proses aplikasi bagi calon UMKM bisa lebih seamless dan automated. Beberapa sektor yang dituju diantaranya dalam bidang Point of Sale (POS), payment gateway, dan cloud accounting.

“Ini merupakan solusi-solusi yang sekarang semakin banyak diadopsi oleh UMKM. Sebagai fintech, bagaimana kita bisa terintegrasi dengan solusi-solusi tersebut. At the same time, kita bisa menawarkan opsi pendanaan,” jelasnya.

Opsi pendanaan ini bisa dilakukan melalui solusi-solusi dari startup bidang teknologi sehingga tidak perlu mengakses website Investree. Semua pengajuan bisa langsung dilakukan melalui environment partner Investree.

Baca Juga:
Investree Dukung Pengusaha Wanita Berkarya dan Sukses di Saat Pandemi

Dengan kemudahan ini, pihak Investree berharap akan terus mendorong akses pendanaan bagi lebih banyak UMKM. Hal ini sejalan dengan rencana platform Financial Technology (Fintech) itu untuk menjangkau lebih banyak UMKM. Bukan hanya di kota-kota besar saja, melainkan juga hingga pelosok tanah air.

“Kalau kita lakukan sendiri, tentu akan menghabiskan waktu dan energi yang cukup besar. Sehingga kita berkolaborasi untuk memperluas ke arah sana (kota-kota sekunder) melalui mitra-mitra kita,” tuturnya.

- Advertisement -

Latest News

Review realme Buds Q2 dan Wireless 2 Neo: Bass Kental, Harga Terjangkau

Technologue.id, Jakarta - Selain smartphone, realme perlahan juga menambah jajaran produk aksesorinya, seperti headset dan True Wireless Stereo (TWS). Dan untuk pertengahan...

Laptop Gaming Razer Blade 14 Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Razer kembali meluncurkan laptop gaming terbaru. Kali ini adalah Razer Blade 14 yang hadir dengan desain tipis.

Infinix Note 10 Pro NFC Rilis, Harga Rp 2 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Infinix Note 10 Pro NFC resmi meluncur di Indonesia, Selasa (16/6/2021). Smartphone ini hadir dengan performa yang lebih gahar...

realme GT 5G Melenggang di Eropa, Ini Spesifikasi-nya

Technologue.id, Jakarta - realme GT 5G resmi meluncur secara global. Sesuai dengan namanya, smartphone ini hadir membawa dukungan jaringan generasi terbaru, 5G.

Mi Band 6 Hadir Bawa Fitur Baru

Technologue.id, Jakarta - Xiaomi merilis smartband generasi terbaru yaitu Mi Band 6. Gelang pintar ini dibekali spesifikasi lebih baik dibanding pendahulunya Mi...

Related Stories