Technologue.id, Jakarta – Perusahaan teknologi finansial (fintech) Investree mengumumkan kerja samanya dengan PT Principal Asset Management, dan Tanamduit pada Selasa (18/2/2020). Dikatakan bahwa kerja sama ini merupakan bentuk komitmen dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital.

Adrian Gunadi selaku Co-Founder & CEO Investree, mengatakan, “Kami sadar akan posisi Investree sebagai pionir fintech lending, kami berkomitmen untuk terus mengeluarkan inovasi yang kaya manfaat bagi masyarakat yang sudah melek finansial dan teknologi terutama Lender-Lender di Investree–dan ini adalah salah satunya.”

Adrian menyebut dengan adanya kerja sama ini ingin mengajak masyarakat mengenal lebih jauh ragam produk investasi dan mendiversifikasikan portofolio. Ditambah lagi kerja sama ini ada produk syariahnya, ini akan menjadi pilihan bagi investor yang ingin berinvestasi sesuai prinsip Islam.

Baca Juga:
Telkom Geber Percepatan Digitalisasi Hingga Pelosok

Dikatakan bahwa kerja sama ini memungkinkan Lender di Investree dapat menginvestasikan dana mereka pada produk investasi yang diterbitkan oleh Principal Asset Management selaku manajemen investasi (MI) yaitu Reksa Dana Principal Cash Fund dan Reksa Dana Principal Cash Fund Syariah melalui bantuan Tanamduit sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang diketahui sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Kedua produk itu pun akan masuk ke dalam layanan Reksa Dana for Lender yang dimiliki oleh Investree sebagai upaya perluasan akses berinvestasi bagi para pengguna. investor pemula yang mencari alternatif investasi aman namun tetap menguntungkan.

Chief Executive Officer Principal Asset Management, Agung Budiono,berjanji pihaknya akan terus berinovasi dengan dukungan teknologi digital untuk menjangkau berbagai kalangan masyarakat terhadap produk investasi. Kolaborasi dengan Investree dan tanamduit ini juga diharapkan mampu membuka akses transaksi investasi secara lebih luas dan mudah.

Baca Juga:
GoPay Sekarang Bisa Buat Bayar Uang SPP

Dalam kesempatan yang sama, Co-Founder tanamduit, Rini Hapsari, mengungkapkan, Tanamduit sebagai platform digital wealth management akan selalu menjamin keamanan para investor dalam melakukan transaksi, serta menyediakan kemudahan dan kenyamanan kepada investor.

“kami akan memberikan bantuan secara komprehensif dalam mengeksekusi rencana keuangan dan memonitor perkembangan capaian investasi dengan menyajikan fasilitas self-learning untuk masyarakat yang masih awam berinvestasi reksa dana dan membantu mereka mengetahui profil risikonya. Dengan demikian, tanamduit dapat merekomendasikan produk yang sesuai dengan karakter dan kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.