Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
iOS dan iPadOS 17 Bakal Hentikan Dukungan untuk Beberapa Perangkat
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Dalam beberapa minggu ke depan, Apple akan meluncurkan pembaruan perangkat lunak baru untuk iPhone, Apple Watch, iPad, Mac, dan lainnya dalam acara WWDC 2023. Namun, laporan terbaru menunjukkan bahwa iOS 17 dan iPadOS 17 akan menghentikan dukungan untuk beberapa perangkat tertentu.

Pembaruan perangkat lunak mendatang akan menghentikan dukungan untuk perangkat yang dirilis antara November 2015 dan November 2017. iOS 17 akan menghentikan dukungan untuk beberapa perangkat, termasuk iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone X, generasi pertama iPad Pro 9,7 inci dan 12,9 inci, dan iPad generasi kelima.

Baca Juga:
Pembaruan iOS 17 Apple Akan Dilengkapi dengan Beberapa Fitur Baru

Namun, beberapa perangkat lama akan tetap mendapatkan dukungan langka, seperti model iPad generasi ke-6 dan ke-7 dengan chip A10 Fusion, serta iPad Pro 10,5 inci dan 12,9 inci generasi kedua dengan chip A10X Fusion. Ini karena perangkat ini tidak memiliki kerentanan keamanan bootrom yang tidak dapat ditambal oleh Apple.

Jika perangkat Anda termasuk dalam daftar yang kehilangan dukungan, Anda masih dapat menggunakan perangkat Anda seperti biasa. Namun, Anda tidak akan lagi menerima pembaruan keamanan atau fitur baru.

Tidak ada yang mengherankan dari keputusan Apple untuk menghentikan dukungan untuk perangkat yang lebih lama. Hal ini karena Apple ingin fokus pada pengembangan perangkat lunak untuk perangkat terbaru. Namun, dibandingkan dengan produsen Android, Apple masih memperbarui perangkat lama dengan baik.

Baca Juga:
Panduan Lengkap Cara Menginstal iOS 16.5 dan iPadOS 16.5 Beta

Dalam acara WWDC pada 5 Juni, Apple akan meluncurkan iOS 17 dan pembaruan perangkat lunak lainnya. Ini akan memberi pengguna Apple akses ke fitur baru dan peningkatan keamanan, terutama untuk perangkat terbaru.

Kesimpulannya, bagi pengguna perangkat yang terpengaruh oleh penghentian dukungan, ada baiknya mempertimbangkan untuk meng-upgrade ke perangkat yang lebih baru. Namun, jika Anda masih puas dengan perangkat Anda, Anda masih dapat menggunakannya seperti biasa.

SHARE:

Akses Superbank di Aplikasi Grab Makin Mudah

Apple Siapkan Penerus Vision Pro yang Lebih Murah, Harga Rp26 Jutaan?