Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
iPad Entry-Level Baru Dilaporkan Menggantikan Port Lightning dengan USB-C
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Apple dikabarkan sedang bersiap untuk merrilis iPad entry-level baru musim gugur atau akhir tahun ini. Pada iPad baru tersebut akan ada perubahan port karena Apple beralih dari port Lightning miliknya ke USB- C.

Sejauh ini, iPad entry-level tetap menjadi satu-satunya tablet di jajaran Apple yang tidak memiliki port USB-C.

Baca Juga:
Galaxy F13 Meluncur Boyong Baterai Berkapasitas Tangguh

iPad mini 2021 adalah yang terbaru yang mengadopsi port USB-C, kemudian iPad Air beralih 2020, dan model iPad Pro telah menggunakan USB-C sejak 2018.

Ada banyak kelebihan port USB-C dibandingkan Lightning. Yakni kenyamanan karena port ini digunakan oleh segala hal mulai dari laptop hingga kamera dan speaker Bluetooth, akan tetapi pengguna juga akan mendapatkan kecepatan transfer yang lebih cepat.

Konektor Lightning Apple didasarkan pada standar USB 2.0 yang lamban dan hanya dapat terhubung ke perangkat yang mendukung standar MFi Lightning.

Peningkatan besar lainnya di iPad anggaran baru yang akan datang ini adalah prosesor Apple A14 Bionic, sebuah langkah maju dari chip A13 yang digunakan saat ini.

iPad anggaran ini biasanya berjalan pada chip Apple yang sedikit lebih tua. Model iPad anggaran saat ini dengan A13 di dalamnya kebetulan cocok dengan iPhone 11 dalam kekuatan kinerja, dan versi baru dengan A14 akan cocok dengan iPhone 12.

Baca Juga:
Apple Translate Menambahkan Lima Bahasa di iOS 16 Beta

Dilansir dari Phone Arena (29/6), meskipun bukan termasuk dalam jajaran tablet yang paling kuat, namun yang menjadi daya tarik utama dari tablet ini adalah harganya. Hanya dengan $ 330 USD atau sekitar Rp4,9 jutaan untuk model dasarnya.

SHARE:

Jobstreet Manfaatkan Teknologi AI Bantu Aktivitas Perekrutan Pencari dan Pemberi Kerja

Jalani 5 Tahun, Kolaborasi Evos dan Axis Dorong Tumbuhnya Ekosistem Esports