iPad Pro Generasi Mendatang Bakal Punya RAM Lebih Besar

Technologue.id, Jakarta – Ketika perangkat Android sudah banyak yang memiliki RAM berkapasitas besar pada kisaran 3-4 GB, Apple masih anteng-anteng saja karena platformnya yang optimal membuat perangkatnya tetap bisa berjalan mulus meski hanya menggunakan RAM 2 GB. Namun kali ini, agak sedikit berbeda.

Mengutip dari NextPowerUp (15/06/17), baru-baru ini beredar rumor yang mengatakan bahwa salah satu lini tablet buatan Apple, iPad Pro akan dibekali dengan RAM berkapasitas 4 GB.

Walaupun belum diumumkan secara resmi oleh Apple, rumor tersebut semakin terasa kuat karena iPad Pro generasi mendatang itu sudah terdaftar pada sebuah aplikasi pengujian performa yang cukup ternama, Geekbench.

Berdasarkan pengujian yang sudah dilakukan melalui aplikasi tersebut, terlihat bahwa iPad Pro tersebut tak cuma dibekali RAM 4 GB, tetapi juga chipset terbaru buatan Apple, A10X. Sementara layarnya, terdeteksi memiliki ukuran 10,5 inci.

Dengan spesifikasi tersebut, perangkat itu berhasil meraih skor 3.915 poin untuk performa single-core dan 9.387 untuk performa multi-core. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, skor tersebut meningkat 20 persen untuk single-core dan 70 persen untuk multi-core.

Hingga saat ini, belum diketahui nantinya seperti apa bentuk dan desain dari iPad Pro generasi mendatang tersebut. Begitu juga soal harga dan ketersediaannya.

 

Baca juga:

Loh, iPad Dibuat di Korea Utara?

Di Daerah Maju, Tablet Samsung Lebih Laris dari iPad

Apple Rilis iPad Murah, Semurah Apa Harganya? Kok Bisa Murah?