iPad Pro Jadi yang Pertama Pakai mini-LED Display?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Setelah bertahun-tahun menggunakan modul layar IPS pada berbagai perangkatnya, ke depannya Apple kemungkinan akan mulai bermigrasi ke modul layar mini-LED. Dan yang pertama bakal mencicipinya kemungkinan adalah iPad Pro.

Mengutip dari GSMArena (23/09/20), salah seorang analis ternama, Ming-Chi Kuo menuturkan bahwa setidaknya akan ada sekitar enam produk yang saat ini tengah dikerjakan oleh Apple. Dan tak cuma itu, pengembangan modul layar mini-LED juga masih berlangsung. Ia juga mengatakan bahwa Apple bakal menerapkan teknologi terbarunya pada iPad Pro.

Baca Juga:

Apple Luncurkan iPhone SE Plus Tahun Depan?

Pengembangan panel mini-LED juga akan dipercepat pengadopsiannya lantaran pada saat diuji coba hasilnya melampaui ekspektasi Apple. Oleh karenanya, iPad Pro 12,9 inci yang bakal menggunakan mini-LED kemungkinan akan tiba lebih cepat dari perkiraan.

Untuk memproduksi panel mini-LED, Apple sendiri bekerja sama dengan Sanan Optoelectronics. Selain itu, selama ini Apple juga menunjuk Epistar sebagai supplier modul mini-LED untuk bisa memenuhi permintaan dalam jumlah besar.

Baca Juga:

Apple Fitness Plus Resmi Meluncur

Kuo juga memprediksi bahwa pada tahun 2021 mendatang produksi mini-LED bakal lebih murah dan turun hingga sekitar 50 persen, lalu turun lagi sekitar 35 persen di 2022. Hal ini dikarenakan semakin massalnya teknologi tersebut sehingga biaya produksinya pun bisa ditekan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories