iPhone 13 Bakal Hadir dengan Touch ID di Bawah layar?

Technologue.id, Jakarta – Jajaran iPhone 12 resmi meluncur. Bocoran dan rumor terkait perangkat generasi penerusnya pun mulai marak beredar di internet.

Dilansir dari Apple Insider pada Senin (19/10/2020), rumor terbaru mengatakan bahwa iPhone 13 nantinya akan mengusung teknologi Touch ID di bawah layar. Hal ini dikatakan pembocor kenamaan L0vetodream lewat akun Twitternya.

Baca Juga:

Apple Kembangkan iPhone Layar Lipat?


L0vetodream sendiri sebenarnya tidak secara eksplisit menyebut bahwa iPhone 13 akan membawa Touch ID di bawah layar. Namun jika dicermati, “MESA” dan “uts” merupakan sebuah kode.

Untuk diketahui, MESA sendiri merupakan kode internal yang Apple gunakan untuk teknologi Touch ID. Sedangkan ‘uts’ adalah singkatan dari under the screen atau di bawah layar.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa cuitan “MESA uts for iPhone” adalah teknologi Touch ID di bawah layar akan disematkan pada generasi iPhone terbaru, yakni iPhone 13.

Baca Juga:

Samsung Kembangkan Galaxy Z Fold 3 dengan Kamera Bawah Layar?


Sayangnya belum diketahui secara pasti apakah Apple akan benar-benar menyematkan teknologi ini ke ponsel terbarunya atau tidak. Hingga saat ini Apple belum memberikan konfirmasi.

Namun jika merujuk pada pernyataan analis Ming-Chi Kuo pada 2019 lalu, rumor ini memang benar. Dimana Ming-Chi menyebut Touch ID di bawah layar akan hadir pada generasi iPhone yang meluncur pada 2021.

Latest News

Xiaomi Kembangkan Ponsel Layar Lipat dengan Kamera Pop-up?

Technologue.id, Jakarta - Ponsel layar lipat menjadi tren baru di industri ponsel. Para vendor pun berlomba-lomba menghadirkan ponsel dengan konsep tersebut.

Update Terbaru Black Desert Mobile Bawa Dimension Crystal dan Field Of Valor Lagi

Technologue.id, Jakarta - Pearl Abyss umumkan bahwa MMORPG populernya, Black Desert Mobile, akan punya update terbaru yang akan bawa item baru ke...

Apple Mulai Aktif Main TikTok

Technologue.id, Jakarta - Setelah dibuat 6 bulan lalu, akun TikTok Apple akhirnya mulai gencar digunakan. Apple menggunaknnya sebagai media promosi.

Lagi, India Blokir 43 Aplikasi Asal China

Technologue.id, Jakarta - Pemblokiran 175 aplikasi asal China tampaknya belum cukup bagi India. Kini, Negeri Bollywood itu dikabarkan telah memblokir 43 aplikasi...

Prosesor Intel Core Generasi ke-11 Resmi Meluncur di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Intel resmi menghadirkan prosesor terbarunya di Indonesia, yakni Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris Xe. Prosesor yang...

Related Stories