iPhone 13 Belum Hadir, Muncul Bocoran iPhone 14

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Generasi smartphone iPhone 13 belum rilis resmi namun publik malah diperlihatkan bocoran seri iPhone selanjutnya. Siapa lagi kalau bukan iPhone 14.

Salah seorang leaker terkenal yaitu Jon Prosser mengungkap bocoran terkait smartphone penerus iPhone 13 yaitu iPhone 14 Series khususnya untuk varian Pro Max-nya.

Dilansir dari MacRumors (9/9/2021), Prosser telah merilis sejumlah render dari bocoran yang ia dapatkan tentang iPhone 14 Pro Max untuk memberikan tampilan sekilas untuk smartphone baru Apple tersebut.

Baca Juga:
Apple Sebar Undangan 14 September, Kelahiran iPhone 13?

Render tersebut memperlihatkan iPhone 14 Pro Max bakal hadir dengan frame boxy yang sama seperti di iPhone 12 Series. Selain itu setup kamera belakang di smartphone ini juga masih mempertahankan desain yang sama.

Tetapi hal baru yang bisa dilihat dari bocoran render tersebut adalah nantinya iPhone 14 Pro Max tak akan memiliki camera bump lagi. Artinya bagian belakang dari smartphone tersebut bakal benar-benar rata.

Tidak hanya itu, disebutkan bahwa Apple nantinya menghilangkan notch dari bagian atas layarnya dan menggantinya dengan punch hole berukuran kecil.

Ming Chi Kuo, analis Apple ternama, sempat mengatakan iPhone 14 tentunya akan diperkenalkan pada tahun 2022. Lini ini akan terdiri dari dua iPhone 6,1 inci dan dua iPhone 6,7 inci.

Berdasarkan bocoran dari Ming Chi Kuo ini, berarti Apple akan berhenti membuat iPhone mini 5,4 inci mulai tahun depan. Seri iPhone mini kemungkinan masih akan ada pada iPhone 13 tahun ini. Ming Chi Kuo menilai pengurangan varian ini harus dilakukan karena pada kenyataannya peminat iPhone 12 mini lebih rendah dari perkiraan.

Baca Juga:
Terungkap, Peluncuran iPhone 13 Makin Dekat

Menariknya, varian iPhone 14 Pro disebut akan dilengkapi kamera utama 48MP, sesuatu yang baru dari Apple. Kuo menjelaskan bahwa kamera ini dapat menghasilkan gambar 12MP dengan jarak piksel 2,5μm yang besar.

Seperti kita semua ketahui, saat ini kamera utama iPhone 12 menghasilkan foto 12MP dengan pitch 1,7μm. Kuo memprediksi bahwa iPhone 13 akan mempertahankan resolusi 12MP, tetapi membawa ukuran piksel menjadi 2.0μm berkat sedikit peningkatan ukuran sensor.

Dengan sensor yang lebih bertenaga, jajaran iPhone 14 di tahun 2022 juga diprediksi mulai bisa menghasilkan kualitas video hingga 8K.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories