iPhone 13 Usung Layar 120 Hz Buatan Samsung

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kabar mengenai kualitas layar iPhone 13 kembali beredar. Kabar terbaru dari Korea Selatan mengonfirmasikan, iPhone 13 akan menggunakan layar AMOLED buatan Samsung.

Layar AMOLED LTPO baru ini akan mampu menghadirkan refresh rate hingga 120 Hz. Jenis layar ini akan dibuat secara eksklusif oleh unit bisnis Samsung Display.

Sebagai catatan, panel layar jenis LTPO AMOLED hanya akan digunakan oleh iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max.

Baca Juga:
iPhone 13 Hadir dengan Layar LPTO, Daya Lebih Hemat 20%

Dilansir dari MacRumors (30/5/2021) dari media berita Elec, Samsung sendiri telah memulai produksi layar LTPO untuk generasi iPhone mendatang tersebut. Elec melaporkan, bahwa Samsung menggeber produksi OLED untuk jajaran ‌iPhone‌ lebih cepat dari jadwal, atas perintah Apple.

Perusahaan teknologi asal Cupertino, Amerika Serikat, itu berupaya mengurangi potensi penundaan apa pun untuk iPhone 2021. Hal ini sebagai strategi “menambal” keterlambatan produksi tahun lalu pada iPhone 12 akibat krisis kesehatan global.

Bukan cuma itu, Samsung Electro-Mechanics juga dikabarkan akan memasok papan sirkuit cetak fleksibel yang kaku (RFPCB).

GSM Arena menjelaskan, RFPCB digunakan untuk mengubungkan panel OLED ke papan utama. RFPCB cenderung kaku, tapi tetap bisa dilipat.

Kemampuan RFPCB yang kokoh namun mudah dilipat ini memungkinkan desain produk dengan layar lebih luas tanpa adanya bezel yang berlebihan. Dengan metode ini, biaya produksi dipastikan lebih tinggi.

Baca Juga:
Bocoran, iPhone 13 Bakal Bebas Noda Sidik Jari

Di sisi lain, Apple memainkan peran besar untuk menghidupkan kembali Samsung Electro-Mechanics yang sempat mempertimbangkan menutup bisnis RFPCB tahun lalu, karena belum mendapatkan keuntungan dalam beberapa tahun terakhir.

Produk terakhir yang dipasok oleh unit bisnis Samsung adalah iPhone 12, dan kemudian akan berlanjut hingga lini iPhone 13 nanti.

Samsung Display masih jadi pemasok layar elektronik terbesar di dunia. Tahun ini, Samsung Display diprediksi memasok 110 juta panel hanya untuk iPhone. Perusahaan lain yang mengikuti di belakangnya adalah LG Display dengan 50 juta panel dan BOE dengan 9 juta panel.

- Advertisement -

Latest News

Tokopedia START Summit 2021 Siap Digelar

Technologue.id, Jakarta - Tokopedia kembali akan menggelar konferensi teknologi untuk kali kedua yakni Tokopedia START Summit 2021, pada Sabtu, 3 Juli mendatang....

Paruh Pertama 2021, DANA Catat Pertumbuhan Signifikan

Technologue.id, Jakarta - Dompet digital Dana mencatat pertumbuhan positif di paruh pertama 2021. Capaian ini menempatkan DANA sebagai perusahaan teknologi finansial dengan...

Menhub Apresiasi Inovasi Grab saat Pandemi

Technologue.id, Jakarta - Adaptasi yang dilakukan Grab di tengah pandemi mendapat apresiasi dari Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi. Ia mengatakan bahwa...

Daftar Area yang Kedapatan Layanan 5G Indosat

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo resmi menghadirkan layanan 5G, Selasa (22/6/2021). Pada tahap awal ini, layanan tersedia di beberapa kota besar antara...

Instagram Music Meluncur di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Instagram akhirnya resmi merilis fitur stiker musik Instagram Stories ke Indonesia. Pengguna di Indonesia kini memiliki...

Related Stories