Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
iPhone 14 Kenalkan Koneksi Satelit untuk Komunikasi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Beberapa waktu lalu, iPhone 13 mengklaim mendapatkan dukungan untuk komunikasi satelit. Namun, ternyata hal itu tidak terjadi dan model iPhone 13 hanya mendukung jenis koneksi nirkabel yang sama seperti perangkat lainnya, yaitu NFC, UWB, Bluetooth, dan WiFi.

iPhone 14 dapat menambahkan fitur pesan darurat yang dapat membuatnya tetap terhubung, bahkan ketika jaringan seluler berada di luar jangkauan.

Sebaliknya, Apple mencari cara untuk memungkinkan iPhone di masa depan agar tetap terhubung ke jaringan satelit untuk mengirim SMS ke layanan darurat saat pengguna berada di daerah terpencil.

Fitur ini terdengar familier karena laporan konektivitas satelit untuk iPhone sempat muncul saat peluncuran iPhone 13. Rumor komunikasi satelit sampai sekarang tidak memudar, dengan laporan baru-baru ini akan muncul Apple memperkenalkan fitur tersebut.

Baca Juga:
Apple Update iOS 15.5 Versi Beta Pertama, Ini Fitur Terbarunya

Mark Gurman dari Bloomberg, menulis laporan tentang Apple Watch 8. Dalam laporannya, ia menyebutkan kemungkinan ada dukungan konektivitas satelit di masa depan yang akan dibuat Apple.

Di akhir laporan, Mark Gurman masuk ke fitu Apple Watch masa depan lainnya yang mencakup leporan kemampuan untuk mengirim pesan uji darurat melalui jaringan satelit.

Perusahaan ini juga bekerja untuk membawa konektivitas satelit ke Apple Watch, mengatur panggung untuk SMS darurat dan fitur respons SOS,” tulis Gurman. “Ini berencana untuk merilis kemampuan itu di iPhone pada awal tahun ini," ujar Mark Gurman.

Jika benar, iPhone 14 akan hadir dengan kesempatan baru unruk terhubung ke jaringan satelit ketika seluler dan WiFi tidak tersedia. Tidak dijelaskan apakah fitur ini akan disertakan dengan semua ponsel Apple yang baru atau terbatas pada model iPhone 14 Pro.

Baca Juga:
Lagi Tren Metaverse, Rilis Headset AR/VR Apple Malah Molor Lagi

Dalam laporan sebelumnya, konektivitas satelit tidak akan digunakan untuk aktivitas menjelajah web atau streaming video. Sebaliknya, fitur ini dilaporkan sebagai fitur komunikasi darurat untuk orang-orang yang terjebak di daerah terpencil atau pedesaan tanpa koneksi yang dapat diandalkan.

Apple melihat konektivitas sebagai faktor pembeda untuk perangkat seluler. Diperkirakan Apple tidak akan mengungkap ponsel barunya paling cepat hingga September.

SHARE:

Kritik Pelecehan Seksual, 8 Mantan Karyawan Tuntut SpaceX dan Elon Musk

Apple Pakai ChatGPT-4o untuk Siri OpenAI Justru Diuntungkan, Kok Bisa?