Technologue.id, Jakarta – Rumor akan terlambatnya kedatangan iPhone 8 bukanlah hal yang baru. Sudah sejak beberapa bulan lalu gosip tersebut berhembus kencang. Namun kali ini, ada yang memperkirakan keterlambatannya dengan lebih detail lagi.

Mengutip dari NextPowerUp (12/07/17), baru-baru ini ada sebuah laporan dari Bank of America yang mengatakan kalau smartphone terbaru Apple tersebut bakal meleset sekitar tiga hingga empat minggu dari rencana.

Jika laporan tersebut valid, itu artinya, iPhone 8 mungkin baru bisa diluncurkan pada bulan November 2017. Ini dikarenakan biasanya Apple mengadakan acara peluncuran iPhone baru pada bulan September setiap tahunnya.

Sejumlah analis bernama Wamsi Mohan dan Stefano Pascale meyakini bahwa terlambatnya iPhone 8 tiba di pasaran dikarenakan Apple tengah kesulitan untuk bisa memenuhi rantai suplai dari komponen yang bakal digunakan pada tahap produksi.

Lebih detailnya, sejumlah komponen yang suplainya sedikit tersendat adalah modul touch ID dan sensor pengenal wajah 3D. Hal tersebut cukup wajar mengingat komponen tersebut belum banyak diadopsi oleh produsen gadget.

Hingga saat ini, Apple sendiri belum mengonfirmasi soal berbagai isu yang beredar luas di dunia maya tentang iPhone 8. Bisa jadi, ini dilakukan agar mereka bisa menyiapkan berbagai kejutan dengan baik pada smartphone edisi ulang tahunnya itu.

 

Baca juga:

iPhone 8 Bakal Adopsi Sistem 3D Laser, Apa Gunanya?

Sebuah Video Menunjukan Wujud dari iPhone 8

Spesifikasi iPhone 8 Mulai Bocor