Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
iPhone X Miliki Kamera Terbaik, Samsung, Google, dan Vendor China Apa Kabar?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Pasar smartphone global belakangan sudah bergelimang flagship. Namun ternyata, di samping klaim masing-masing produsennya, tetap saja ada satu dua produk yang paling menonjol. Versi Consumer Reports, adalah iPhone X yang menurut mereka memiliki kamera terbaik. Menukil GSMArena.com (01/03/2018), daftar 10 besar handset berkamera top saat ini didominasi oleh produk milik Apple dan Samsung. Akan tetapi, Samsung baru duduk di nomor empat di daftar tersebut lewat Galaxy S8 Plus-nya.

Baca juga:

iPhone X Versi KW Lebih Istimewa dari Aslinya

Berikut daftar lengkapnya: 1. Apple iPhone X 2. Apple iPhone 8 3. Apple iPhone 8 Plus 4. Samsung Galaxy S8+ 5. Apple iPhone 7 6. Apple iPhone 6S Plus 7. Samsung Galaxy S8 8. Samsung Galaxy Note8 9. Apple iPhone 7 Plus 10. Samsung Galaxy S8 Active Tes yang dilakukan Consumer Reports ini didesain untuk menilai resolusi, akurasi warna, noise visual, dan dynamic range di foto dan video. Sayangnya, Consumer Reports tak secara gamblang menjelaskan bagaimana proses penilaiannya, kecuali kepada subscriber mereka. Alhasil, cukup aneh melihat iPhone 8 Plus yang secara harga ada di atas iPhone 8 malah kalah kualitasnya.

Baca juga:

iPhone X Si Ponsel Mahal Ternyata Punya Bug yang Sangat Remeh

Kendati demikian, Consumer Reports mengakui kalau sebenarnya kualitas produk yang mereka cek tak terlalu jauh terpautnya. "Sebagai gambaran utama dari hal ini, ponsel Samsung Galaxy S8, S8 Plus, dan S8 Active menggunakan kamera yang sama, namun S8 Plus tampak sedikit lebih baik daripada Galaxy S8 dan S8 Active," jelas mereka. Kendati demikian, produk bikinan vendor lain sejatinya layak untuk dipertimbangkan masuk ke daftar tersebut, misalnya Google Pixel 2 yang punya fitur HDR+ dan sudah dipuji banyak reviewer. Atau mungkin Huawei Mate 10 Pro yang diganjar nilai 97 oleh DxOMark, lebih tinggi daripada iPhone 8 Plus yang hanya dinilai 94.

Baca juga:

Adu Rekam Video, OIS iPhone X Masih Kalah dengan Smartphone Ini

Apakah Anda setuju dengan hasil pengujian dari Consumer Reports di atas?

SHARE:

Oppo Perkenalkan Model Google Gemini pada Smartphone AI

Boring Phone, Ponsel Jadul Bikin Lupa Dunia Maya