Technologue.id, Jakarta – Go-Jek jelas tak main-main untuk mengantarkan masyarakat Indonesia menuju era cashless. Buktinya, Go-Jek ingin penggunanya lebih mudah mengisi saldo  Go-Pay, layanan dompet elektroniknya, dengan menambah kanal baru.

Dalam pernyataan tertulis yang redaksi terima (08/11/17), kini mengisi saldo Go-Pay sudah bisa dilakukan melalui Alfa Group secara nasional. Top up melalui semua gerai Alfamart, Alfamidi, Lawson serta Dan+Dan ini pun melengkapi pilihan metode yang sudah ada, dari ATM, internet banking, dan mitra driver Go-Jek.

Baca juga:

Banyakin Naik Go-Jek Bisa Dapat Mini Cooper 5 Door!

“Penambahan metode isi saldo melalui gerai belanja fisik ini akan membuka akses bagi para pelanggan Go-Jek yang tidak memiliki rekening bank untuk dapat memanfaatkan layanan Go-Pay. Ini merupakan bukti komitmen kami untuk mendorong program pemerintah meningkatkan literasi keuangan di Indonesia,” jelas sang CEO, Nadiem Makarim.

Isi Saldo Go-Pay Kini Lebih Mudah, Kok Bisa?
Isi saldo Go-Pay kini bisa di Alfa Group (source: Go-Jek)

Baca juga:

Antara Go-Jek, Grab, dan Uber, Mana Favorit Pengguna Android Indonesia?

Nadiem berharap dengan tambahan metode isi saldo melalui gerai belanja fisik ini, akan semakin banyak masyarakat yang bisa mengakses dan memanfaatkan layanan digital wallet dan pembayaran elektronik. Apalagi proses pengisiannya cukup mudah. Cukup berikan nomor ponsel yang sudah didaftarkan pada aplikasi Go-Jek dan setorkan uang sesuai nominal yang diinginkan ke kasir.

“Kami percaya dengan Go-Pay akan semakin banyak pelanggan dan masyarakat yang akan terekspos pada produk dan layanan jasa keuangan. Sekarang, lebih dari 400 ribu mitra driver Go-Jek  juga telah menjadi agen inklusi keuangan, dengan melayani isi saldo Go-Pay.”

Baca juga:

Digandeng Pemkab Banyuwangi, Ini Kontribusi Go-Jek untuk Warga Miskin

Namun yang perlu Anda catat, setiap pengisian di gerai Alfa Group tidak gratis, tetapi akan dikenai biaya administrasi senilai Rp2.000. Untuk nominal top-up-nya sendiri bisa mulai Rp20.000 hingga Rp500.000.