Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Istri Mendiang CEO OceanGate Punya Hubungan Darah dengan Penumpang Kapal Karam Titanic
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - CEO OceanGate, Stockton Rush, yang mengemudikan kapal selam Titan benar-benar memiliki hubungan nyata dengan Titanic. Rush menikah dengan keturunan pasangan suami istri yang meninggal dalam kecelakaan kapal paling fenomenal Titanic.

Istri mendiang, Wendy Rush, adalah cicit dari Isidor dan Ida Straus, yang diketahui tetap berada di kapal Titanic saat perlahan tenggelam. Pasangan itu adalah inspirasi kehidupan nyata di balik adegan memilukan dalam film James Cameron, di mana pasangan lansia berpegangan satu sama lain di tempat tidur saat air mengalir ke kamar mereka.

Isidor dan Ida Straus tidak seperti penumpang lain yang panik melarikan diri ke tempat lebih aman.

Baca Juga:
CEO OceanGate Dinyatakan Tewas dalam Tragedi Kapal Selam Titan

Menurut ABC News, ada sebuah taman di New York City bernama Straus Park, yang dinamai sesuai nama pasangan tersebut sebagai penghormatan kepada mereka.

Hubungan Wendy dengan Titanic dikonfirmasi oleh Times melalui catatan silsilah dan oleh Straus Historical Society -- lembaga nirlaba pendidikan. Dia juga merupakan keturunan langsung dari Minnie Weil, salah satu dari tujuh anak Straus.

Dalam laman LinkedIn-nya, Wendy juga terlibat dalam OceanGate, dengan menjabat sebagai direktur komunikasi perusahaan sejak awal ekspedisi Titanic pada tahun 2021.

Di luar ikatan kekeluargaannya, Stockton sendiri sudah lama berkeinginan untuk melihat kapal laut yang terkenal itu menjadi kenyataan, baik untuk alasan profesional maupun ilmiah.

Baca Juga:
Kapal Selam Titan Menghilang, Alat Kemudi Berupa Game Controller Jadi Sebabnya?

Ketika para peneliti menemukan fakta bahwa Titanic perlahan membusuk karena bakteri pemakan logam pada tahun 2019, Stockton mengatakan kepada penyiar Jerman Deutsche Welle bahwa dia merasakan "kebutuhan mendesak untuk mendokumentasikan kapal karam paling terkenal di dunia, ditambah dengan permintaan besar orang yang ingin pergi melihatnya."

"Itu masuk akal," tambahnya. "Kami harus membuat kapal selam untuk sampai ke sana."

Pada hari Minggu (18/6), CEO Oceangate Expeditions Stockton Rush, bersama Shahzada Dawood dan putranya, Suleman Dawood, Hamish Harding, dan Nargeolet, memulai perjalanan kapal selam yang akan membawa mereka ke lokasi reruntuhan Titanic di lepas pantai Newfoundland, Kanada.

Setelah satu jam 45 menit dalam perjalanan, kapal kehilangan kontak. Agen Amerika Utara dan Kanada bekerja sama dalam misi pencarian dan penyelamatan.

Namun pada Kamis (22/6) seluruh penumpang kapal selam Titan dinyatakan tewas di dalam laut.

SHARE:

Turnamen Esports H3RO Buka Peluang Berkarier di Industri Gaming

Kreator Konten Mulai "Gerah" Gara-Gara Ulah Pengembang AI