Technologue.id, Jakarta – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TelkomGroup) meningkatkan fasilitas telekomunikasi di Wisma Atlet Kemayoran yang merupakan Rumah Sakit darurat pasien terpapar Virus Corona. Langkah ini diambil guna memudahkan koordinasi para petugas dalam menolong dan merawat para pasien.

Dalam keterangan tertulis pada Senin (23/3/2020), Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah mengatakan, “Ketersediaan layanan telekomunikasi dan akses informasi yang cepat akan menjadi salah satu faktor penting untuk mendukung tenaga medis dan tim satuan gugus tugas dalam menjalankan tugasnya. Untuk itu kami menyediakan fasilitas telekomunikasi yang baik.”

Baca Juga:
Lawan Corona, Jack Ma Kirim Alat Medis Ke 10 Negara Asia

Untuk akses data dan internet di lokasi, TelkomGroup melakukan penguatan sinyal selular Telkomsel dan menyediakan akses internet baik yang dedicated ataupun melalui akses Wifi.id termasuk layanan IndiHome. BTS mobile juga dikerahkan ke lokasi untuk mendukung penguatan sinyal seluler Telkomsel.

Selain itu, Ririek juga menambahkan telah menyediakan Astinet (dedicated internet) 2 x 100 Mbps untuk layanan internet, IndiHome 4 x 100 Mbps, akses Wifi.id 3 x 100Mb dan tambahan nomor hunting Call Center 119 untuk Kementerian Kesehatan. Di samping infrastruktur tersebut, TelkomGroup juga menyiapkan perangkat pendukung lain seperti Server, PC, Printer, dan TV Display.

Baca Juga:
WFH, Kominfo Instruksikan Operator Beri Layanan Terbaik

“Keseluruhan dukungan untuk keperluan akses data dan internet ini telah selesai disiapkan dan dapat dipergunakan sesuai dengan rencana operasional Rumah Sakit Darurat Virus Corona ini pada hari ini,” tandasnya.

Wisma Atlet Kemayoran sendiri telah beroperasi mulai Senin ini sebagai rumah sakit khusus untuk penderita virus Corona. Sebelumnya, lokasi ini disiapkan untuk ajang Asian Games 2018 yang memiliki kapasitas 24 ribu orang.