Jadi Trending Topic, Warganet Ramai Bagikan Momen #Banjir

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sejumlah wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya termasuk Bodetabek (Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) dilaporkan terendam banjir akibat hujan deras yang turun sejak Jumat tengah malam hingga Sabtu pagi (20/2/2021).

Kabar banjir ini tersiar luas, di Twitter sampai menempati posisi teratas trending topic Indonesia. Netizen mengabarkan kondisi di lingkungan mereka yang tergenang banjir. Di Jakarta, tagar #banjir di Tweet hingga 14,3 ribu kali, hingga pukul 12.12 WIB.

Baca Juga:
Cara Pantau Banjir Pakai Media Sosial

Salah satu warganet yang tinggal di daerah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, mengunggah foto keadaan sekitar rumahnya yang terendam banjir hingga mencapai leher orang dewasa. Ia berharap ada bantuan yang segera datang karena merasa lapar tidak bisa berbuat apa-apa.

Situasi mencekam akibat terjangan banjir juga dirasakan warga Perumahan Ciledug Indah, Tangerang, Banten. Derasnya aliran air memutus segala aktivitas masyarakat.

Saat kebanyakan orang pergi mengungsi atau sibuk menguras banjir, ada juga terlihat santai menghadapinya. Dalam sebuah video yang beredar, seorang pria malah terlihat asyik memancing dalam genangan banjir di depan rumahnya. Secangkir kopi pun mengapung ke arahnya. Mungkin hal ini sebagai hiburan di kala bingung dikepung banjir.

Di sisi lain, netizen yang aman dari genangan banjir mendoakan keselamatan dan kesehatan orang-orang yang terkena dampak banjir. Mereka juga berharap agar banjir cepat surut.

“praying for everyone’s safety, semoga #banjir cepat surut” kata @gomenrry

“Praying for everyone safety affected by flood #banjir,” ucap @bebe_1204

“Stay safe teman2 jabodetabek #banjir,” cuit @dheavannea.

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories