Jadwal Lengkap Pameran Game Terbesar di Dunia, E3 2021

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Setelah E3 gagal digelar pada tahun lalu, baik secara offline ataupun online, karena situasi dan kondisi pandemi ditambah kesediaan pada pengisi acara.

Electronic Entertainment Expo atau E3 akhirnya bakal digelar pada bulan ini. Rencananya, ajang E3 2021 ini pun akan digelar ikuti kehadiran Summer Game Fest pada 10 Juni 2021.

Sementara itu, rencananya event E3 2021 ini akan digelar mulai dari tanggal 12-15 Juni. Sementara EA Play yang jadi bagian E3 secara tidak langsung, bakal digelar pada 22 Juli 2021.

Untuk gelaran E3 pada tahun 2021, sudah banyak developer dan publisher game yang sudah bersiap untuk ikuti pameran game terbesar di dunia ini.

Acara E3 2021 ini nanti akan dipandu oleh nama-nama yang tak asing lagi bagi penggemar esport, seperti Alex “Goldenboy” Mendez, Jacki Jing, dan Greg Miller. Pihak penyelenggara juga sudah rilis jadwal acara E3 2021 lewat akun Twitter E3 2021.

Berikut ini adalah rangkaian jadwal E3 2021.

Kamis, 10 Juni 2021

  • Summer Game Fest Kickoff Live: summergamefest.com.

Jumat, 11 Juni 2021

  • Koch Primetime: Youtube Koch Media.

Sabtu, 12 Juni 2021

  • Guerilla Collective: Twitch Guerilla Collective.
  • Ubisoft Forward: Youtube Ubisoft dan Twitch.
  • IGN Expo: Youtube IGN.
  • Gearbox Entertainment.

Acara dimulai pada pukul 00.00 dengan pertunjukan pembukaan. Setelah itu, Ubisoft akan presentasikan game terbarunya yang sementara ini diberi judul Rainbow Six Quarantine.

Lalu, Gearbox akan isi acara, tapi belum diketahui apa yang akan diumumkan oleh Gearbox, dan disusul sesi selanjutnya oleh Gamesbeat.

Minggu, 13 Juni 2021

  • Xbox and Bethesda Games Showcase: Youtube Xbox dan Twitch.
  • Square Enix Presents: Youtube Square Enix dan Twitch.
  • The Future Games Show: Youtube Games Radar dan Twitch.
  • PC Gaming Show.

Hari kedua bakal ada lebih banyak pengisi acara yang hadir di panggung E3 2021. Square Enix, PC Gaming Show, dan The Future Games Show akan presentasi. Lalu akan disusul Warner Bros Games, Back4Blood, juga 24 Entertainment.

Di hari kedua ini, pengumuman dari game Halo Infinite adalah momen yang paling ditunggu.

Senin, 14 Juni 2021

  • Capcom

Hari ketiga E3 ini digelar konferensi pers dari beberapa developer game indie. Lalu disusul presentasi dari Take-Two Interactive, Mythical Games, Freedom Games, Razer, dan Capcom.

Verizon dan Intellivision juga bakal hadir di sesi dengan VENN.

Selasa, 15 Juni 2021

  • Nintendo Direct: Youtube Nintendo dan Twitch.
  • Bandai Namco: Youtube Bandai Namco dan Twitch.

Hari terakhir gelaran E3 2021 ini adalah hari yang paling ditunggu oleh para penggemar video games. Tanggal 15 Juni 2021 ini, Nintendo akan lakukan presentasi. Lalu Bandai Namco, Yooreka Games, dan GameSpot juga akan lakukan presentasi.

Pada hari terakhir ini juga akan diumumkan E3 2021 Awards Show. Secara garis besar, penyelenggara E3 2021 mengatakan bahwa itu adalah jadwal lengkap acara. Tetapi untuk isi presentasi dan sesi adalah hak prerogatif dari developer game.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories