Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Jajak Pendapat Satu Suara dan Berbagi Media dengan Keterangan Kini Tersedia di WhatsApp
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - WhatsApp telah menambahkan beberapa pembaruan baru yang akan membuat pengalaman pengguna menjadi lebih baik lagi. Dalam pembaruan yang diumumkan pada hari Kamis, WhatsApp sekarang memungkinkan pengguna untuk membuat jajak pendapat satu suara dan berbagi media dengan keterangan.

Membuat Jajak Pendapat Satu Suara

Anda sekarang dapat membuat jajak pendapat satu suara di WhatsApp. Dalam opsi ini, orang hanya diperbolehkan untuk memilih satu kali saja. Untuk mengaktifkannya, matikan opsi "izinkan banyak jawaban" saat membuat jajak pendapat. Saat ini, jajak pendapat di WhatsApp adalah pilihan ganda secara default.

Baca Juga:
Satu Akun WhatsApp Bisa Digunakan Hingga Empat Ponsel Sekaligus

Filter Pesan Berdasarkan Jajak Pendapat

WhatsApp kini memungkinkan pengguna untuk memfilter pesan berdasarkan jajak pendapat. Caranya adalah dengan menekan "Search" dan kemudian "Polls" untuk menemukan daftar semua hasil. Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah menemukan semua pesan yang berisi jajak pendapat.

Notifikasi Jajak Pendapat

Selain itu, pengguna WhatsApp sekarang akan menerima notifikasi saat orang memberikan suara pada jajak pendapat yang mereka buat. Pengguna juga akan diperlihatkan jumlah total orang yang telah memilih dalam jajak pendapat tersebut.

Berbagi Media dengan Keterangan

Sekarang pengguna WhatsApp dapat meneruskan media dengan keterangan. Jika media yang diteruskan memiliki teks, pengguna kini memiliki opsi untuk menyimpan, menunda, atau menulis ulang sepenuhnya. Dalam pembaruan terbaru, pengguna juga dapat menambahkan teks sebelum membagikan dokumen.

Baca Juga:
Sekarang Whatsapp Dapat Menyimpan Pesan 'Menghilang' Jika Pengirim Mengizinkan

Peluncuran Baru Multiperangkat

Pembaruan baru WhatsApp ini diluncurkan setelah WhatsApp akhirnya meluncurkan dukungan masuk multiperangkat untuk lebih dari satu telepon. Dengan peluncuran baru ini, pesan pengguna akan disinkronkan di seluruh perangkat, termasuk telepon lain. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengakses aplikasi di perangkat lain, meskipun satu perangkat dimatikan.

Pembaruan baru ini akan segera tersedia untuk semua pengguna WhatsApp di seluruh dunia dalam beberapa minggu mendatang. Dengan adanya fitur baru ini, WhatsApp semakin memperkuat posisinya sebagai aplikasi pesan instan terbaik di dunia.

SHARE:

Kenalan dengan Krom, Aplikasi Layanan Perbankan untuk Generasi Milenial

Jobstreet Manfaatkan Teknologi AI Bantu Aktivitas Perekrutan Pencari dan Pemberi Kerja