Technologue.id, Jakarta – Grup dealer otomotif resmi Toyota dan Daihatsu terbesar, Tunas Group meluncurkan aplikasi mobile, Tunas Friend. Aplikasi ini sengaja dibuat sebagai strategi untuk meningkatkan kualitas layanan pelanggan melalui pemanfaatan teknologi sebagai platform terpadu informasi.

Selain memberikan kemudahan akses seputar informasi otomotif, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur e-wallet, dimana Tunas Group menjalin kerja sama dengan Doku sebagai penyedia layanan pembayaran eletronik dan manajemen resiko berlisensi, untuk menghadirkan fitur e-wallet di dalam aplikasi Tunas Friend.

Baca juga : Doku Permudah Bayar Tiket Penerbangan Jetstar

Tunas Group mengaku sedang berusaha mengikuti perkembangan jaman ke arah digital agar bisa menyesuaikan dengan kebutuhan konsumennya. Perusahaan yang telah melayani kebutuhan konsumen otomotif Indonesia selama 30 tahun itu selama ini menyediakan layanannya secara offline.

- Advertisement -

Hadirnya aplikasi Tunas Friend mengubah beragam layanan offline seperti simulasi perhitungan kredit kendaraan, layanan perawatan kendaraan (service history dan estimasi service berikutnya), sampai dengan permintaan test drive, kini terintegrasi dalam aplikasi mobile.

Baca juga : Gandeng Dimo, Doku bisa transaksi pakai QR Code

“Selain dapat mengakses layanan konvensional Tunas Group secara online, kami juga memanfaatkan aplikasi Tunas Friend untuk menjangkau pelanggan lebih dekat melalui promo-promo dan program pemasarn lainnya yang menarik,” kata Rahmanda Rizki Pratama, Marketing Communication Section Head Tunas Group.

Melengkapi konsep one stop shopping, para pelanggan dapat memanfaatkan fitur e-wallet yang berada di dalam aplikasi Tunas Friend ini untuk melakukan beragam jenis transaksi e-Commerce, mulai dari belanja online di ribuan merchant DOKU, membeli pulsa/paket data dan token listrik, melakukan transfer dari dan ke bank lokal manapun, hingga belanja offline serta tarik tunai di Alfamart.

Baca juga : Jelang Lebaran, Doku Bagi-bagi Bonus dan THR

“Fitur e-wallet di aplikasi Tunas Friend tak sekadar memberikan kemudahan bagi pelanggan Tunas Group dalam melakukan beragam transaksi online yang mendukung gaya hidup modern, tapi juga menambahkan keberagaman fungsi yang bermanfaat,” jelas Irfan Burhan, VP Merchant Business Doku.

Saat ini aplikasi Tunas Friend sudah tersedia dan dapat diunduh langsung dari Google Play Store. Sebagai promo perdana, pelanggan langsung mendapatkan Gratis 1 Liter Oli untuk mereka yang melakukan servis berkala 10.000 – 50.000 km dengan booking service melalui aplikasi Tunas Friend.