Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Jajal Kamera Huawei Nova 2 Lite, Bagaimana Hasilnya?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Tren dual-camera smartphone memang tengah populer sejak beberapa waktu terakhir. Sejumlah brand smartphone turut mengadopsi tren tersebut, tetapi Huawei mengklaim pihaknyalah yang menjadi pelopor dari smartphone dengan dual-camera. Kini, mereka kembali meluncurkan ponsel dual-camera lain, yakni Nova 2 Lite. “Sekitar lima tahun silam, Huawei mulai mengembangkan teknologi dual camera di fasilitas riset dan pengembangan. Selanjutnya di tahun 2016 lalu, Huawei menjalin kerjasama dengan Leica untuk memproduksi smartphone dual camera paling ikonik dan sukses di pasar yakni Huawei P9,” tutur Lo Khing Seng, Deputy Country Director of Huawei Indonesia Consumer Business Group saat acara peluncuran Huawei Nova 2 Lite di bilangan Thamrin, Jakarta, Rabu (24/04/2018). Lo optimis bahwa Nova 2 Lite akan mendulang kesuksesan seperti P9, apalagi dengan harga terjangkau.

Baca juga: 

Nova 2 Lite Sambangi Indonesia, Ini Spesifikasinya

Nova 2 Lite dibekali dual rear camera dengan masing-masing resolusi 13MP dan 2MP tersemat di bagian belakang Huawei Nova 2 Lite. Kamera utamanya beresolusi 13MP. Sedangkan kamera satunya lagi yang beresolusi 2MP menghadirkan efek bokeh dengan tingkat bukaan lebih luas. Anda dapat mengatur ulang fokus kamera setelah pengambilan gambar untuk memastikan fokus pada objek tangkapan Anda. [caption id="attachment_32233" align="alignnone" width="706"] Kamera depan Nova 2 Lite (Donnie Pratama Putra / Technologue.id)[/caption] Soal selfie, ponsel ini dibubuhi kamera depan beresolusi 8MP dengan teknologi selfie toning flash. Teknologi selfie toning flash ini secara otomatis mendeteksi tingkat kecerahan pada wajah Anda sehingga hasilnya lebih natural. Teknologi ini mampu menyesuaikan pencahayaan dalam kondisi minim cahaya atau bahkan gelap sekalipun. Terdapat pula 10 level beauty mode untuk hasil selfie lebih menarik.

Baca juga: 

Resmi, Ini Harga dan Spesifikasi Huawei P20 dan P20 Pro

[caption id="attachment_32231" align="alignnone" width="298"] Hasil selfie menggunakan kamera depan Huawei Nova 2 Lite (Donnie Pratama Putra / Technologue.id)[/caption] [caption id="attachment_32236" align="alignnone" width="298"] Model selfie menggunakan kamera depan Huawei Nova 2 Lite (Donnie Pratama Putra / Technologue.id)[/caption] Untuk membuktikannya, kami tim Technologue.id mencoba mengambil gambar menggunakan kamera utama dan depan Nova 2 Lite. Hasil kamera belakang cukup tajam dengan efek bokeh yang bisa disesuaikan. Anda dapat mengatur efek bokeh pada background objek foto yang Anda pilih. [caption id="attachment_32230" align="alignnone" width="298"] Hasil foto kamera utama Huawei Nova 2 Lite (Donnie Pratama Putra / Technologue.id)[/caption]

Baca juga: 

Kapan Ponsel 5G Huawei Di-launching?

Sayangnya, efek bokeh ini hanya bekerja untuk kamera utama saja, tidak untuk selfie. Hasil selfienya pun terlihat lebih natural. Anda juga dapat mengatur tingkat kecerahan pada wajah Anda saat melakukan selfie. Ini juga dapat Anda lakukan ketika mengambil gambar menggunakan kamera utama.

SHARE:

Lenovo Ungkap Konsep Laptop Unik dengan Layar Transparan di MWC 2024

Ponsel Layar Lengkung Buatan Motorola Unjuk Gigi di MWC 2024